Rekom Pilkada Turun, Kang Yudi Undi Hadiah 20 Umroh Gratis

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Perwakilan warga dari 20 kecamatan pada Kamis (6/8/2020) pagi menghadiri pengundian hadiah umroh gratis dari Eko Wahyudi di kediamannya di Kecamatan Semanding.

Umroh gratis ini diberikan sebagai wujud syukur keluarga besar Kang Yudi sapaan akrab Eko Wahyudi, karena telah diberi rejeki berlimpah. Kegiatan ini digelar setelah Kang Yudi menerima rekom dari Partai Gerindra untuk maju Pilkada.

"Acara ini bermula ide dan gagasan sederhana kami. Keluarga besar ingin menambah tingkat kekompakan dan silaturahim bersama warga dari sisi rohani," terang Kang Yudi.

Pria asal Plumpang ini menambahkan, hadiah ini telah diikuti 80 persen masyarakat di Kabupaten Tuban. 20 pemenang undian akan berangkat berangkat dengan keluarga untuk umroh.

Untuk waktu keberangkatan bisa sebelum atau setelah Pilkada 2020. Tim yang akan mengkomunikasikan dengan pemenang, kapan waktu yang tepat untuk berangkat.

"Undian ini tak ada kaitannya dengan Pilkada. Kami hanya mengingat masa lalu susah untuk makan, sehingga sekarang ingin berbagi hadiah," terang Ketua Arus Bawah Jokowi di Tuban.

Transparansi terkait undian, dia memastikan tim maupun relawan tak ada yang ikut undian. Upaya ini untuk menjaga netralitas dan niat baik keluarga yang ingin umroh bersama masyarakat dari 20 kecamatan.

Menyikapi Pilkada, Kang Yudi menyerahkan sepenuhnya ke tim untuk terus menjalin komunikasi dengan partai atau elemen masyarakat. Setelah rekom perasaannya bahagia dan persiapan untuk deklarasi.

"Doakan saja semoga partai lainnya bisa bergabung dengan semangat gotong royong membangun Kabupaten Tuban," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam Surat Rekomendasi Partai Gerindra Nomer 07-909/rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban Periode 2020-2025 itu, Partai Gerindra menurunkan rekomendasi pencalonan Bacabup dan Bacawabup kepada pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun. [ali/ono]