09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   17:00 . Peduli Kesehatan Santri, Ini yang Dilakukan Dandim 0811   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 05 August 2020 07:00

Nasihat Ahli untuk Para Jomblo Menghadapi Kesepian di Masa Pandemi

Nasihat Ahli untuk Para Jomblo Menghadapi Kesepian di Masa Pandemi

Reporter:

blokTuban.com - Status lajang atau jomblo memang terkadang menyulitkan, terutama selama pandemi virus corona, dimana kamu diminta untuk lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah.

Dan ketika kamu terkurung di rumah selama ini, kesepian tentu akan semakin terasa.

Apalagi, jika teman-temanmu sibuk bersama pasangan atau keluarga kecilnya.

Tetapi sebelum kamu putus asa dan mencari pasangan tanpa perhitungan di aplikasi dating , sebaiknya pahami dulu beberapa nasihat ahli berikut ini:

1. Kamu sudah hidup mandiri begitu lama, jadi kamu akan baik-baik saja jika harus menyendiri untuk waktu yang lebih lama

Jika ada satu hal yang dapat diajarkan oleh kita sendiri, itu adalah kemandirian.

Mungkin memang stigma makan sendirian di ruang publik masih mempengaruhi banyak orang.

Namun kebanyakan wanita lajang di luar sana, tidak masalah dengan makan sendirian.

Dan kamu juga cenderung menetapkan tujuan dan rencanamu sendiri, ketimbang teman-temanmu yang harus meminta pendapat pasangannya.

"Para jomblo akan menyadari selama pandemi, bahwa sebenarnya mereka lebih mandiri daripada yang mereka pikirkan," kata seorang penasihat senior dari InContact Counseling & Training.

Di sisi lain, mereka yang telah hidup sendiri selama pandemi juga menghargai waktu tambahan yang mereka miliki untuk diri mereka sendiri.

2. Jangan hanya fokus mencari hubungan romantis

“Mereka yang masih lajang memutuskan untuk bertemu orang lain secara online dan menjalin hubungan,” kata seorang penasihat senior dari InContact Counseling & Training.

"Ini mungkin bisa berhasil untuk bagian awal dari hubungan mereka, tetapi mereka perlu menyadari bahwa elemen-elemen lain, seperti melibatkan panca indera, diperlukan agar hubungan tersebut berkembang lebih jauh,” imbuhnya.

Dan sekarang kamu memiliki waktu luang tambahan, berhubungan kembali dengan teman lama (mantan kolega dan teman lama) bisa menjadi cara yang bagus untuk menjaga kesehatan mental.

Mengenang bagaimana tantangan masa lalu diatasi, dapat menghasilkan perspektif baru dari keberhasilan masa lalu untuk lebih memperkuat ketahanan dan kepercayaan diri seseorang.

3. Jangan lupa untuk meminta bantuan saat membutuhkannya

Menjadi lajang atau jomblo bukan berarti kamu harus sendirian. Saat kamu mulai merasa kesulitan menghadapi tantangan, kamu tidak perlu ragu untuk meminta bantuan.

InContact Counseling & Training menyarankan, jika kamu mengalami efek trauma atau perubahan seperti kehilangan pekerjaan atau kepergian orang terkasih, kamu bisa menemukan kelompok pendukung untuk membantumu melewati masa-masa sulit.

Selain itu, disarankan untuk tak terburu-buru berkomitmen pada suatu hubungan hanya karena kamu ingin keluar dari masalah saat ini.

“Memang, perasaan tidak bisa bertemu dengan orang yang tepat selamanya mungkin telah meningkat selama pandemi,” kata salah satu penasihat senior dari InContact Counseling & Training.

"Tetapi jika kamu merasa cemas, kamu harus segera mencari bantuan profesional sebelum melakukan apa pun,” lanjutnya.

*Sumber: kompas.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidiakn, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more