Musisi Tuban Luncurkan Debut Duet Happy Asmara dan Aric

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Musisi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur terus menunjukkan gairah dan eksistensinya dalam perkembangan musik. Mereka mulai memperkenalkan karya-karyanya dalam rangka menggugah gairah musisi yang lain untuk maju dan berkembang bersama-sama.

Seperti halnya musisi dan penulis lagu Jemy Tristan yang sukses meluncurkan debut single duet 'Satu Dalam Cinta' yang dinyanyikan Happy Asmara feat Aric di salah satu Hotel di Kabupaten Tuban, Selasa (4/8/2020) malam.

Launcing debut single tersebut ditandai dengan acara pemotongan tumpeng yang turut mengundang musisi-musisi di Bumi Wali.

Pada kesempatan itu, Jemy menyampaikan kegiatan itu juga untuk peluncuran Aisa Production. Selain itu, bertepatan dengan hari itu karya debut single ini juga mulai diputar di radio seluruh Indonesia.

"Harapan saya semoga dengan duet ini bisa memberikan warna tersendiri bagi permusikan di Indonesia," terang Jemy Tristan.

Dia menambahkan, untuk genre musik dari debut single duet ini adalah kolaborasi antara pop dan jazz. Hal ini dalam rangka untuk membuktikan penyanyi dangdut juga bisa menyanyikan musik dengan genre yang lain.

"Jadi semua genre musik itu bisa dikolaborasikan, baik itu pop, reggae maupun jazz," jelasnya.

Pria yang juga Kepala Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak itu menceritakan, jika debut single ini terinspirasi dari kisah percintaan dan sebagai dedikasi untuk sang istri. Waktu penggarapan berlangsung cukup lama.

"Saya berharap musisi di Kabupaten Tuban mempersatukan persepsi bahwa Tuban ini bisa," tandas Jemy.

Sementara itu, Aric mengungkapkan dia tertarik dengan debut single duet ini karena bagus dan tepat jika dinyayikan oleh Happy Asmara dengan genre pop. 

"Saya tertarik dengan lagu ini karena bagus,’’ ungkapnya.

Dia mengajak kepada semua musisi di Kabupaten Tuban untuk bersama-sama berkembang dan maju dan semoga ini bisa memotivasi untuk saling berkarya karena potensi disini sangat luar biasa.

"Dengan adanya gebrakan ini semoga menjadi awal yang baik majunya musik di Kabupaten Tuban," pungkasnya.[hud/ono]