12:00 . Kecelakaan di Pakah-Soko, Pemotor Meninggal, Mobil Pengisi ATM Terbalik   |   11:00 . Jalan Pantura Ditanami Pisang   |   08:00 . Pekerja Industri Mulai Donorkan Plasma Konvalesen di PMI   |   07:00 . Usai Divaksin, Bisakah Penerima Tularkan Covid-19??   |   17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |   15:00 . Tiga Bulan Pertama 2021, BMKG Ingatkan Ada Multi Resiko Bencana   |   11:00 . Kepergok Tak Pakai Masker, Pelanggar Dihukum Push Up   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |   10:00 . Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia   |  
Sun, 17 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilkada Tuban 2020

AHY Rekomendasikan Lindra-Riyadi Maju Pilkada Tuban

bloktuban.com | Wednesday, 05 August 2020 17:00

AHY Rekomendasikan Lindra-Riyadi Maju Pilkada Tuban Foto: istimewa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Partai Demokrat dipastikan merekomendasikan pasangan Aditya Halindra Faridzki dan Riyadi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban mendatang. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhono (AHY), resmi memberikan rekomendasi sekitar pukul 12.00 siang ini, Rabu (5/8/2020).

"Iya benar, rekom diberikan hari ini sekitar  jam 12 siang," jelas Ketua DPD Partai Demokrat Tuban, Anwar, kepada blokTuban.com, Rabu (5/8/2020) sore.

Dengan begitu, Pasangan Lindra-Riyadi dipastikan mengantongi tiket untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban mendatang. Karena Partai Demokrat mempunyai 5 kursi dan Partai Golkar yang mengusung Lindra memiliki 9 kursi di Tuban.

Jumlah kursi sebagai tiket Lindra masih memungkinkan untuk berubah. Mengingat selain PKB yang bisa mengusung calon sendiri dengan jumlah 16 kursi, beberapa partai di Tuban seperti PPP, PKS, PBB, dan PDI Perjuangan masih belum menentukan sikap.

Anwar berharap pasangan ini bisa memenangkan Pilkada 2020 dan membawa dampak positif bagi masyarakat apabila terpilih. "Partai berharap bisa memenangkan Pilkada 2020," tandasnya.

Lindra: Komitmen Kami Mbangun Deso Noto Kuto

Bakal Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, merupakan anak dari mantan Bupati Tuban, Haeny Relawati RW, M.Si,. Kepada  blokTuban.com, Mas Lindra, sapaannya, mengaku akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh ibunya. 

Komitmen yang Lindra maksud, yakni membangun dan mewujudkan infrastruktur desa dan utilitas kota yang terpadu, partisipatif, efektif, berwawasan lingkungan serta selaras dengan pertumbuhan dan pemerataan sosial, ekonomi dan budaya serta bertumpu pada nilai-nilai agama, budaya, dan kearifan lokal yang disebutnya sebagai esensi jargon yang selama ini diusung: Mbangun Deso Noto Kuto.

"Komitmen ini telah dibuktikan Ibu saya, Haeny Relawati Bupati Tuban 2001-2011 dan melekat sepanjang perjalanan umur saya. Alhamdulillah masyarakat Tuban merasakan manfaatnya," kata Lindra.

Bersama pasangannya, Riyadi, dia juga berkomitmen akan membangun Tuban dari berbagai aspek dengan meningkatkan pengelolaan dan nilai tambah sektor pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan. Kemudian juga bidang pariwisata, perindustrian, dan perdagangan yang berbasis pemberdayaan dan ekonomi kerakyatan.

"Insya Allah latar belakang dan pengalaman kami bisa menjadi pemacu Mbangun Deso Noto Kuto," terang Lindra.

Dia juga mengklaim akan mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan terlatih, menciptakan kesempatan berusaha seluas-luasnya, dan membangun serta memantapkan sinergitas data saing usaha ekonomi lokal dan pengembangan ekonomi kreatif.

Pilkada Tuban dipastikan akan berjalan dengan pasangan calon lebih dari dua. Karena sebelumnya Partai Gerindra, PAN dan Nasdem mengarahkan dukungannya ke pasangan Eko Wahyudi dan Agus Maimun. Selain itu masih ada PDI P dengan jumlah 5 kursi, PPP dengan 2 kursi, PBB 1 kursi, Hanura 1 kursi dan PKS 1 kursi yang belum mengarahkan dukungan. Juga masih ada PKB sebagai partai pemenang yang bisa mencalonkan sendiri karena mempunyai 16 kursi. [hud/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Ahy, demokrat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more