15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |   14:00 . Webinar AMSI Jatim: Memahami Aspek Ekonomi Platform Digital   |   13:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |   12:00 . Ikuti Webinar Bareng AMSI, Juga Live Streaming di Facebook   |   11:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   10:00 . Kasatlantas Polres Tuban Cek Kelengkapan Personel Jelang Operasi Zebra Semeru 2020   |   09:00 . Di Grabagan Distribusi Pupuk Subsidi Terkendala Armada   |   08:00 . Begini Pesan Ketua PBNU Pada Setiajit saat Diterima Sowan   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, Rasa Bosan Pada Anak Tak Selalu Buruk   |   17:00 . AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro   |   13:00 . Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang   |   12:00 . Punya Pantai Sepanjang 65 KM, Tuban Bakal Dibentuk Satpolair   |   11:00 . Gelombang Kelima, 8 Kecamatan Didroping Air Bersih   |   10:00 . Kementrian ESDM Serahkan 117 Konverter Kit ke Nelayan Tuban   |   10:00 . Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa   |  
Fri, 23 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 04 August 2020 11:00

Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik

Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pelajar laki-laki berinisial DM (16) warga  Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meninggal dunia usai tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memasang umbul-umbul di depan sekolahnya, Selasa (4/8/2020).

Korban yang merupakan pelajar kelas XI (sebelas) di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Montong tersebut meninggal dunia saat perjalanan ke Puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan,.

Kapolsek Montong, AKP Nungki Sambodo mengatakan kronologi kejadian itu berawal saat korban bersama kedua temannya AY dan AZH hendak memasang umbul-umbul di depan sekolah sekitar pukul 09.30 WIB.

Pemasangan umbul-umbul itu untuk memeriahkan peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-75. Umbul-umbul rencana dipasang dengan batang bamboo.

 "Korban saat itu akan memasang umbul-umbul di depan sekolah dengan menggunakan tiang bambu yang masih basah," terang Kapolsek. 

Kemudian, saat mendirikan tiang bambu sepanjang 7 meter, korban dibantu kedua temannya yaitu AY dan AZH. Saat bambu itu didirikan kemudian menyentuh kabel listrik tegangan tinggi sehingga ketiganya tersengat aliran listrik.

"Ketiganya tersengat aliran listrik di bambu tersebut. Namun, kedua teman korban berhasil melepaskan diri sedangkan korban terpental dan tidak sadarkan diri," tandas Kapolsek.

Melihat korban tidak sadarkan diri, selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Jetak, Kecamatan Montong. Namun ketika sampai di Puskesmas korban sudah meninggal dunia. 

Selanjutnya, petugas dari Polsek Montong yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi TKP, membuat sket gambar TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Polisi juga membuat surat pernyataan dari keluarga bahwa tidak mengizinkan petugas untuk dilakukan otopsi pada jenazah korban.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tersengatlistrik, pelajar, meninggal



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more