19:00 . Kasat Sabhara Polres Tuban Cukur Anggota Berambut Panjang   |   16:00 . Resmikan Kantor MWC NU Kecamatan Soko, Ini Harapan Wabup Tuban   |   13:00 . Harga Gabah Turun, Diskoperindag Tuban Minta Petani Manfaatkan Resi Gudang   |   12:00 . Toleransi Keagamaan di Tuban jadi Miniatur Indonesia   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   17:00 . Satu Tahun Covid-19, Tuban Zona Orange, Lamongan dan Bojonegoro Zona Kuning   |   16:00 . Peluang Usaha, Kafe Bukit Teduh Sajikan Panorama Indah   |   15:00 . Kios Milik Warga Grabagan Ludes Dilalap Jago Merah   |   13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |   16:00 . Semangat Mbah Sumiran 40 Tahun Jajakan Es Dengan Sepeda   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik

bloktuban.com | Tuesday, 04 August 2020 11:00

Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pelajar laki-laki berinisial DM (16) warga  Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meninggal dunia usai tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memasang umbul-umbul di depan sekolahnya, Selasa (4/8/2020).

Korban yang merupakan pelajar kelas XI (sebelas) di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Montong tersebut meninggal dunia saat perjalanan ke Puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan,.

Kapolsek Montong, AKP Nungki Sambodo mengatakan kronologi kejadian itu berawal saat korban bersama kedua temannya AY dan AZH hendak memasang umbul-umbul di depan sekolah sekitar pukul 09.30 WIB.

Pemasangan umbul-umbul itu untuk memeriahkan peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-75. Umbul-umbul rencana dipasang dengan batang bamboo.

 "Korban saat itu akan memasang umbul-umbul di depan sekolah dengan menggunakan tiang bambu yang masih basah," terang Kapolsek. 

Kemudian, saat mendirikan tiang bambu sepanjang 7 meter, korban dibantu kedua temannya yaitu AY dan AZH. Saat bambu itu didirikan kemudian menyentuh kabel listrik tegangan tinggi sehingga ketiganya tersengat aliran listrik.

"Ketiganya tersengat aliran listrik di bambu tersebut. Namun, kedua teman korban berhasil melepaskan diri sedangkan korban terpental dan tidak sadarkan diri," tandas Kapolsek.

Melihat korban tidak sadarkan diri, selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Jetak, Kecamatan Montong. Namun ketika sampai di Puskesmas korban sudah meninggal dunia. 

Selanjutnya, petugas dari Polsek Montong yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi TKP, membuat sket gambar TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Polisi juga membuat surat pernyataan dari keluarga bahwa tidak mengizinkan petugas untuk dilakukan otopsi pada jenazah korban.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tersengatlistrik, pelajar, meninggal



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more