Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pelajar laki-laki berinisial DM (16) warga  Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meninggal dunia usai tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memasang umbul-umbul di depan sekolahnya, Selasa (4/8/2020).

Korban yang merupakan pelajar kelas XI (sebelas) di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Montong tersebut meninggal dunia saat perjalanan ke Puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan,.

Kapolsek Montong, AKP Nungki Sambodo mengatakan kronologi kejadian itu berawal saat korban bersama kedua temannya AY dan AZH hendak memasang umbul-umbul di depan sekolah sekitar pukul 09.30 WIB.

Pemasangan umbul-umbul itu untuk memeriahkan peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-75. Umbul-umbul rencana dipasang dengan batang bamboo.

 "Korban saat itu akan memasang umbul-umbul di depan sekolah dengan menggunakan tiang bambu yang masih basah," terang Kapolsek. 

Kemudian, saat mendirikan tiang bambu sepanjang 7 meter, korban dibantu kedua temannya yaitu AY dan AZH. Saat bambu itu didirikan kemudian menyentuh kabel listrik tegangan tinggi sehingga ketiganya tersengat aliran listrik.

"Ketiganya tersengat aliran listrik di bambu tersebut. Namun, kedua teman korban berhasil melepaskan diri sedangkan korban terpental dan tidak sadarkan diri," tandas Kapolsek.

Melihat korban tidak sadarkan diri, selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Jetak, Kecamatan Montong. Namun ketika sampai di Puskesmas korban sudah meninggal dunia. 

Selanjutnya, petugas dari Polsek Montong yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi TKP, membuat sket gambar TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Polisi juga membuat surat pernyataan dari keluarga bahwa tidak mengizinkan petugas untuk dilakukan otopsi pada jenazah korban.[hud/ono]