Partai Gerindra Rekom Eko Wahyudi-Agus Maimun Maju di Pilkada

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menurunkan rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Tuban dalam Pilkada Serentak tahun 2020.

Dalam Surat Rekomendasi Partai Gerindra Nomer 07-909/rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban Periode 2020-2025 itu, Partai Gerindra menurunkan rekomendasi pencalonan Bacabup dan Bacawabup kepada pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun.

"Rekomendasi turun dalam satu paket yakni pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun," terang Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Tri Astuti saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (4/8/2020).

Tri Astuti yang juga sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tuban itu menambahkan, Surat Rekomendasi pencalonan Bacabup dan Bacawabup tersebut telah diterima tertanggal 27 Juli 2020 dan telah diserah terimakan pada 1 Agustus 2020.

Selanjutnya, usai surat rekomendasi turun DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban akan segera berkoordinasi dengan Bacabup dan Bacawabup. Serta segera melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama seluruh PAC sampai dengan ranting serta sayap partai guna mengamankan dan memenangkan Eko Wahyudi-Agus Maimun.

Di samping itu, Partai Gerindra juga akan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada baik anggota DPR RI-DPRD Provinsi dan juga DPRD Kabupaten Tuban.

"Rekomendasi akan kami laksanakan sesuai dengan mandat yang di berikan kepada kami. Gerindra bersama PAN dan Nasdem akan terus berkomunikasi dengan Parpol lain untuk menjalin koalisi guna pemenangan pada Pilkda 9 Desember 2020 nanti," imbuh Tri Astuti.

Dia berharap semoga ikhtiar bersama mendapatkan dukungan dari masyarakat Tuban dan seluruh elemen yang ada dalam upaya bersama membangun Tuban yang akan datang

Sekadar diketahui, pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun saat ini santer akan diusung oleh Partai Gerindra, PAN dan Nasdem maju di Pilkada 2020 dengan perolehan total 10 kursi di DPRD Tuban.[hud/col]