18:00 . Bacabup dan Bacawabup AMAN Tandatangani Kontrak Jamiyah   |   17:00 . Dusun Makmur Nama Kontrak Politik Setia Negara   |   15:00 . Gubernur Khofifah Kucurkan Bantuan Rp1,524 M untuk Pemberdayaan Usaha Perempuan   |   13:00 . Hari Pertama Tes SKB CPNS di Tuban, Terapkan Protokol Kesehatan   |   12:00 . BST Tahap Enam, 30.820 KPM Dapat Rp300 Ribu   |   10:00 . Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak   |   09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 03 August 2020 16:00

Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung

Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Di saat 57 objek wisata yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Tuban beroperasi kembali, hanya Air Terjun Putri Nglirip yang tertinggal.

Wisata alam yang terletak di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan ini masih merampungkan trasisi kepengurusan. Semula kepengurusan Pokdarwis Air Terjun Nglirip reorganisasi sebelum pandemi, tapi waktu itu pihak desa belum meluangkan waktu.

Pandemi Covid-19 datang dan hingga sekarang masih masa trasisi kepengurusan. Kondisi inilah yang menjadikan wisata ini belum bisa dikunjungi.

"Ini komitmen kami wisata masih ditutup, sehingga tidak ada satupun pengunjung untuk masuk ke lokasi meskipun dari luar kota," ujar Ketua Pokdakwis Air Terjun Nglirip, Multazam kepada blokTuban.com, Senin (3/8/2020).

Rata-rata pengunjung yang kembali pulang dari Jakarta, atau warga Ambon dan Maluku yang kuliah di Jawa Tengah. Mereka datang di hari libur, dan sehari itu ada 500 orang yang kecewa dan harus memilih ke wisata lain.

Setelah kepengurusan selesai, Pokdarwis akan mengumumkannya di media sosial. Diprakirakan paling cepat buka dua pekan lagi atau menyongsong peringatan 17 Agustus tahun ini.

"Untuk fasilitas protokol kesehatan sudah ready, dan menjelang dibuka akan dipasang oleh petugas. Kami juga mengajak ke semua pengunjung untuk sama-sama disiplin demi kebaikan semuanya," imbuh pria yang juga didapuk Ketua Pokdarwis Kabupaten Tuban.

Di era new normal, Multazam menjelaskan belum ada kenaikan tarif tiket masuk. Untuk dewasa Rp5.000/orang dan anak-anak Rp2.000 sekali masuk. Tiket otomatis naik, di kala wisata yang mampu menampung 7.000 orang ada tambahan spot selfie yang memanjakan pengunjung.

Viralnya air terjun nglirip, juga menjadi sasaran sponsor seperti koperasi, makanan, hingga minuman. Empat sampai lima sponsor tersebut belum diterima, dengan alasan masih digodok pengurus Pokdarwis.

Beberapa spot andalan di wisata Nglirip yaitu cafe, sayap burung, i love U. Rencananya juga akan ditambah spot sepeda antik beserta kostumnya. Di samping itu, ada batu besar yang akan dibuat air terjun mini.

"Akhir tahun ini jika tidak ada kendala, Nglirip akan dipaketkan dengan Goa Temugiring. Paket wisata ini disupport oleh 10 orang petugas yang bersertifikat safety, gaet.

"Untuk omset bulan biasa kisaran Rp10-15 juta. Saat liburan panjang bisa mencapai Rp25 hingga 30 juta," tandasnya. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Wisata, tuban, Nglirip



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more