13:00 . Transisi Musim, BMKG Tuban Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem   |   12:00 . Buka Kafe dengan Konsep Ruang Baca, Pemuda Ini Raup Puluhan Juta Rupiah   |   11:00 . Puluhan Barang Berbahaya Disita dari Kamar Napi   |   07:00 . Simak! 7 Alasan Utama Mengapa ASI Penting untuk Bayi   |   19:00 . Diabaikan, Keberadaan Rambu Ini Tak Dianggap   |   18:00 . Pastikan Kelayakan Senpi, Polres Lakukan Pemeriksaan Berkala   |   16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub

bloktuban.com | Monday, 03 August 2020 14:00

Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Belakangan masyarakat di Kabupaten Tuban khususnya area Kota sudah familier dengan rambu belok kiri jalan terus. Rambu ini hampir seratus persen dipatuhi oleh pengguna roda dua maupun roda empat.

Sesekali masih ada pengguna jalan yang melanggar rambu, dengan berhenti tepat di trafigh light. Melihat kondisi ini tak jarang pengguna lainnya mengingatkan dengan berbicara langsung, ataupun membunyikan klakson.

Bagi pelanggar rambu belok kiri yang sadar akan kesalahannya, langsung tancap gas dan jalan terus. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan masih ada pelanggar yang cuek dengan diam dan baru jalan setelah lampu trafic light hijau.

Fenomena ini dapat dijumpai di simpang Polres Tuban. Baik dari Jalan Pramuka ke arah Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, maupun dari Jalan Dr. Wahidin ke Jalan Pramuka.

"Kesadaran masyarakat memang sangat diperlukan. Petugas salah jika menilang karena belum ada marka jalan belok kiri," terang Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi kepada blokTuban.com, Senin (3/8/2020).

Dari kedua jalan tersebut, Gunadi menegaskan sudah ready. Yang jadi problem adalah di simpang Karang Waru. Dishub dan Satlantas sudah berkali-kali rapat, tapi untuk menindaklanjuti dalam bentuk marka jalan belum bisa karena adanya Covid-19.

Hasil dari kebijakan belok kiri jalan terus, sangat terasa di kedua jalan tersebut. Jumlah tumpukan kendaraan baik roda dua dan empat jauh berkurang dan terkendali. Satu sisi memang antrean agak panjang dan sisi lainnya lancar.

"Kami harapkan kesadaran masyarakat diutamakan. Kalau marka jalan sudah ada baru kita bisa menindak dan telah didiskusikan setiap rapat bersama forum lalu lintas setiap bulannya," tambahnya.

Dalam pertemuan forum, Gunadi menambahkan tidak berani menerapkan dari Jalan Mastrip belok kiri jalan terus. Pertimbangan faktor keamanan, karena jalur dari Timur padat dan rawan terjadi benturan antar kendaraan.

Lebih dari itu, adapun untuk marka jalan rambu belok kiri akan dipasang selebar ruang henti kendaraan. Sehingga jumlah ruas jalur misalnya di Jalan Pramuka tetap normal. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Jalur, satu, arah, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more