Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban, Khozanah Hidayati mengaku legowo jika tidak direkom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Mbak Ana sapaanya ketika mendeklarasikan Media Center Mbak Anna (MMA) di salah satu resto di Kabupaten Tuban, Senin (3/8/2020).

"Sebagai kader saya harus legowo, mengenai rekom terserah yang di atas. Kita sebagai kader patuh dan tunduk pada putusan," ujar Khozanah kepada wartawan.

Perempuan yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim itu menambahkan, dalam dinamika politik ini semua kader partai mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti running pada Pilkada tahun 2020. 

Akan tetapi, selama rekom itu belum turun sebagai kader pihaknya tidak bisa memastikan sebagai Bakal Calon yang diusung oleh partai.

Kendati begitu, lanjut Khozanah sebagai upaya untuk mendapat rekom, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan DPP maupun DPW PKB selayaknya kader partai.

"Namanya komunikasi dengan DPP, DPW saya rasa itu suatu kewajaran karena saya juga kader yang diperintah untuk running dalam Pilkada, jadi komunikasi saya selayaknya kader," pungkas Mbak Ana.

Sekadar diketahui, hingga saat ini Tim Sembilan yang terdiri dari unsur PKB dan NU masih menggodok nama Bacabup yang akan diusung pada kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2020.[hud/col]