18:00 . Bacabup dan Bacawabup AMAN Tandatangani Kontrak Jamiyah   |   17:00 . Dusun Makmur Nama Kontrak Politik Setia Negara   |   15:00 . Gubernur Khofifah Kucurkan Bantuan Rp1,524 M untuk Pemberdayaan Usaha Perempuan   |   13:00 . Hari Pertama Tes SKB CPNS di Tuban, Terapkan Protokol Kesehatan   |   12:00 . BST Tahap Enam, 30.820 KPM Dapat Rp300 Ribu   |   10:00 . Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak   |   09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 02 August 2020 14:00

RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga

RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Usai ditutup selama tiga bulan terakhir, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang juga menjadi tempat konservasi rusa kembali ramai dikunjungi warga.

Taman edukasi yang berada di Jalan Gajah Mada Tuban, yang dibangun akhir tahun 2019 lalu menggunakan dana Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 850 juta. Kembali ramai dikunjungi warga yang mayoritasnya keluarga dengan membawa anak - anak.

Salah satu pengunjung, Wawan (30) warga Kecamatan Semanding mengatakan, sebelum ada pandemi covid-19 hampir setiap akhir pekan, ia bersama anaknya selalu menguji Tama Kapur untuk memberi makan rusa. "Alhamdulillah dibuka kembali, setelah ditutup selama tiga bulan,"ujar Wawan (30). Minggu,(2/8/2020).

Ia mengaku, sangat senang dengan adanya taman ini, selain menjadi taman edukasi juga menjadi tempat wisata gratis bagi keluarganya. "Senang banget, karena masuk sini gratis. Cuma bawa sayuran dari rumah untuk pakan rusa," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung lainnya, Santi (25) warga Kecamatan Tuban mengatakan, taman sekaligus tempat konservasi hewan rusa ini baru ada pertama di Tuban. Ia berharap, ke depan taman berkonsep seperti ini ada banyak di Tuban.

"Sehingga tidak perlu keluar kota, untuk mengenalkan satwa ke anak - anak,"tuturnya.

Ia menambahkan, dengan adanya wabah pandemi covid-19 juga membuatnya sedikit khawatir untuk berkunjung kembali ke Taman Kapur.

"Khuwatir ada, tapi kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan jaga jarak," imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Kebersihan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Sumarno mengatakan, sudah sejak tahun 2013 lalu tempat yang dulunya bekas pabrik kapur ini menjadi tempat konservasi rusa.

"Dulu ada 5 ekor, sekarang ada 44 ekor," ungkap Sumarno.

Dengan adanya taman edukasi ini, ia meminta kepada masyarakat yang berkunjung untuk tetap menjaga etika, kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan dirusak fasilitas yang ada di situ dan selalu jaga jarak," tandasnya. [nid/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Penangkaran, rusa, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more