17:00 . Final, Rekom PAN untuk Setiajit   |   15:00 . Dinsos Bersama Suppliyer Perketat Pengawasan Produk Lokal   |   13:00 . DPD PPDI Tuban Dikukuhkan   |   12:00 . BUMD RSM Libatkan Peternak Lokal Suplai Daging BPNT   |   11:00 . Tak Punya Kuota Internet, PC Ansor Tuban Siapkan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah   |   10:00 . Hari Pramuka ke-59, Kwaran Pramuka Montong Upacara di Api Abadi Maindu   |   09:00 . Mulai 18 Agustus, SMA-SMK Uji Coba Tatap Muka   |   08:00 . Kapolsek Sebut Kasus Daging Busuk BPNT Bisa Diproses Hukum   |   07:00 . Mengapa Stres Bisa Sebabkan Berat Badan Turun?   |   20:00 . Dirjen Bimas Budha Kemenag: Tempat Ibadah Jangan Ditutup   |   19:00 . Pemerintah Anggarkan Rp3,8 Triliun untuk Pulihkan Sektor Pariwisata   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat Saat Adaptasi Kebiasaan Baru   |   17:00 . Daging BPNT Busuk Diganti Layak Konsumsi   |   16:00 . Daging BPNT Busuk, Begini Komentar PMII   |   15:00 . Pertamina Tambah Titik Operasional BBM Satu Harga, Perluas Jaringan   |  
Fri, 14 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 01 August 2020 07:00

Mengapa Remaja Perlu Makan Daging?

Mengapa Remaja Perlu Makan Daging?

Reporter: -

blokTuban.com - Masa pertumbuhan tidak hanya terjadi di usia sekolah dasar. Memasuki masa remaja pun -kurang lebih antara usia 13-19 tahun, tubuh masih melalui periode pertumbuhan dan perkembangan.

Makanya, remaja harus lebih memerhatikan asupan makanan demi membantu mendukung perubahan ini.

Pola makan yang kurang bergizi bisa menimbulkan masalah seperti jerawat, gampang lelah, menstruasi yang terlalu berat atau ringan, dan mood yang naik-turun.

Salah satu bahan makanan yang amat disarankan untuk remaja adalah daging sapi yang berkualitas.

Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber nutrisi penting seperti protein, zat besi, seng, dan vitamin A, B2, B6, dan B12.

Dr Emma Derbyshire dari Meat Advisory Panel beberapa tahun lalu pernah mengungkapkan, terpenuhinya asupan daging akan memengaruhi kondisi fisik remaja.

Dampak yang bakal dirasakan antara lain adalah:

1. Kulit dan rambut

Kandungan riboflavin (vitamin B2) pada daging merah akan membantu menjaga kesehatan kulit.

Seng merupakan substansi lain yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan rambut. Kalau rambut mulai terlihat lepek, tak ada salahnya langsung menyantap daging.

2. Ketajaman otak

Zat besi, mineral utama pada daging merah, membantu mengusir rasa lelah. Itu sebabnya kalau kekurangan zat besi bisa memengaruhi kinerja mental.

Daging merah juga mengandung vitamin B6 yang membantu otak berfungsi secara normal. Penting dikonsumsi saat menjelang ujian.

3. Kebugaran

Daging sapi juga merupakan sumber protein yang membantu tubuh membangun massa otot, sekaligus membantu kita merasa lebih kenyang dan lebih lama.

Niacin, nutrisi lain pada daging merah, fungsinya membantu tubuh mendapatkan energi, sehingga tubuh terasa lebih bugar dan kuat.

4. Kekebalan

Vitamin A pada daging merah mempunyai peran dalam menormalkan fungsi sistem kekebalan. Hasilnya, daya tahan tubuh lebih baik dan Anda tak mudah terkena flu.

5. Menstruasi

Kandungan zat besi pada daging merah amat membantu remaja putri menghadapi masa haidnya. Sebab, perempuan akan kehilangan banyak zat besi selama menstruasi.

Itu sebabnya saat mens perempuan akan merasa lemas dan cepat lelah. Tingkatkan kembali asupan zat besi di dalam tubuh dengan mengonsumsi daging sapi.

*Sumber: kompas.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidikan, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more