07:00 . Selain Bau Mulut, Waspada 3 Masalah Kesehatan Ini Jika Malas Menyikat Gigi   |   19:00 . Kasat Sabhara Polres Tuban Cukur Anggota Berambut Panjang   |   16:00 . Resmikan Kantor MWC NU Kecamatan Soko, Ini Harapan Wabup Tuban   |   13:00 . Harga Gabah Turun, Diskoperindag Tuban Minta Petani Manfaatkan Resi Gudang   |   12:00 . Toleransi Keagamaan di Tuban jadi Miniatur Indonesia   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   17:00 . Satu Tahun Covid-19, Tuban Zona Orange, Lamongan dan Bojonegoro Zona Kuning   |   16:00 . Peluang Usaha, Kafe Bukit Teduh Sajikan Panorama Indah   |   15:00 . Kios Milik Warga Grabagan Ludes Dilalap Jago Merah   |   13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Diduga Terpeleset dari Tebing, Warga Pekuwon Meninggal

bloktuban.com | Friday, 31 July 2020 15:00

Diduga Terpeleset dari Tebing, Warga Pekuwon Meninggal

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seorang laki-laki asal Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, pagi tadi ditemukan warga di area tambang batu kumbung desa setempat sudah tak bernyawa.

Korban, Tarjo (52) ditemukan oleh saksi Mukiran dalam keadaan terbaring menyamping sekira pukul 07.00 WIB, Jumat (31/7/2020).

Dari keterangan saksi, pada malam hari sebelumnya sekira pukul 22.00 WIB, korban sempat pamit kepada Mukiran untuk mengambil bahan bakar solar dekat tambang guna menyalakan lampu penerangan gubuk. Sebab, Tarjo sehari-hari memang diketahui tinggal sendiri di gubuk dekat tanah tegalan pasca berpisah dengan istri, sementara anak-anaknya sudah hidup berkeluarga sendiri.

Akan tetapi, korban tidak juga kembali ke tegalan miliknya. Setelah pagi hari, saksi Mukiran mencari keberadaan korban dan melihat korban sudah berada di bawah tebing galian batu kumbung dengan kedalaman sekitar 20 meter dari lokasi tegalan.

Melihat hal itu, saksi langsung berinisiatif untuk memberitahu kejadian tersebut kepada anaknya.

Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel ketika menerima laporan kejadian penemuan mayat yang ditengarai kuat terjatuh dari atas tebing itu langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna penyelidikan dan pendataan.

"Korban diduga terjatuh dari tebing setinggi 20 meter ketika hendak mengambil solar yang akan digunakan penerangan," ujar Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan usai dikonfirmasi.

Kapolsek yang datang langsung ke TKP bersama tim, melakukan identifikasi dan pendataan saksi mata. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diduga kuat terpeleset ke jurang, karena didapati kedua pergelangan kaki korban mengalami patah tulang dengan luka terbuka.

Adapun dari identifikasi dan olah TKP, diduga korban saat terpeleset dan jatuh tidak langsung meninggal. Ada bekas serakan dan cakaran tanah yang menandakan korban berupaya untuk bangun dan bangkit dari tempat jatuh. Namun karena keadaan sepi, dan tanpa sepengatahuan orang, ia tak bisa tertolong.

"Kemungkinan kuat korban kehabisan darah. Dari patah pergelangan kaki dengan luka terbuka, sehingga mengeluarkan banyak darah," ujar Kanit Reskrim Polsek Rengel, IPDA Narko ketika dijumpai blokTuban.com di ruang kerjanya.

Selanjutnya, juga sempat dibawa ke Puskesmas Rengel guna pemeriksaan lanjut. Namun, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan menyadari serta menerima bahwa meninggalnya korban karena terpeleset dan jatuh, bukan akibat perbuatan orang lain.

Pihak keluarga meminta untuk jenazah dapat segera dibawa pulang untuk dilakukan pemakaman di rumah duka Dusun Randupagir RT.01/RW.04 Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel.

Dari kejadian itu, Polsek Rengel mengamankan sejumlah barang bukti, meliputi sandal jepit, baju, dan celana yang dikenakan korban. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tambang batu kumbung, batu kumbung, tambang tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more