17:00 . Final, Rekom PAN untuk Setiajit   |   15:00 . Dinsos Bersama Suppliyer Perketat Pengawasan Produk Lokal   |   13:00 . DPD PPDI Tuban Dikukuhkan   |   12:00 . BUMD RSM Libatkan Peternak Lokal Suplai Daging BPNT   |   11:00 . Tak Punya Kuota Internet, PC Ansor Tuban Siapkan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah   |   10:00 . Hari Pramuka ke-59, Kwaran Pramuka Montong Upacara di Api Abadi Maindu   |   09:00 . Mulai 18 Agustus, SMA-SMK Uji Coba Tatap Muka   |   08:00 . Kapolsek Sebut Kasus Daging Busuk BPNT Bisa Diproses Hukum   |   07:00 . Mengapa Stres Bisa Sebabkan Berat Badan Turun?   |   20:00 . Dirjen Bimas Budha Kemenag: Tempat Ibadah Jangan Ditutup   |   19:00 . Pemerintah Anggarkan Rp3,8 Triliun untuk Pulihkan Sektor Pariwisata   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat Saat Adaptasi Kebiasaan Baru   |   17:00 . Daging BPNT Busuk Diganti Layak Konsumsi   |   16:00 . Daging BPNT Busuk, Begini Komentar PMII   |   15:00 . Pertamina Tambah Titik Operasional BBM Satu Harga, Perluas Jaringan   |  
Fri, 14 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 30 July 2020 15:00

Pertamina EP Asset 4-STIKes ICsada

Program Sahabat Pertamina Mendapat Apresiasi Anggota DPRRI

Program Sahabat Pertamina Mendapat Apresiasi Anggota DPRRI

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Keberadaan Program Sahabat hasil kemitraan Pertamina EP Asset 4 dan Kampus Ungu, STIKes ICsada Bojonegoro mendapatkan apresiasi dari anggota DPRRI, Farida Hidayati.

Mbak Rida, sapaan karib wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Bojonegoro-Tuban itu mendatangi langsung Keluarga Binaan (KaBi) di beberapa desa. Yakni Desa Campurrejo, Kecamatan Kota dan Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Setelah itu bergeser ke Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

“Bagus sekali Program Sahabat Pertamina yang digagas Pertamina EP Asset 4 dan Kampus Ungu. Benar-benar sampai di masyarakat bawah,” jelas Mbak Rida, Kamis (30/7/2020).

Dirinya langsung menanyai langsung anggota KaBi yang menjadi sasaran program. Intinya mereka terbantu dengan pendidikan dan pengecekan kesehatan secara rutin.

“Itu bentuk nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kami sangat mengapresiasi Pertamina EP Asser 4 dan Kampus Ungu,” jelas politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Seperti diketahui, Program Sahabat Pertamina sudah berlangsung sejak tahun 2019 dengan jumlah KaBi sebanyak 240. Masing-masing Desa Campurrejo 90 keluarga, Ngampel 90 Keluarga dan Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, sebanyak 90 keluarga.

Jumlah keluarga yang menjadi sasaran program juga 240 tahun 2019-2020, namun untuk keluarga baru. Sehingga untuk tiga desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro telah ada 480 keluarga.

“Untuk wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban baru tahun pertama, yakni Desa Rahayu ada 90 keluarga, Bulurejo sebanyak 90 keluarga dan 60 keluarga di Desa Kebonagung. Jadi total semua KaBi ada 720,” jelas Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina, Nurul Jariyatin.

Terpisah Pjs Field Manager (FM) Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Bahar Lanu menyambut gembira dengan kehadiran anggota DPRRI, Farida Hidayati, yang ke KaBi Program Sahabat Pertamina.

“Sebab, inilah kepedulian nyata perusahaan kepada masyarakat sekitar di bidang kesehatan,” pungkasnya. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, ep, stikes, icsada, Program



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more