Program Sahabat Pertamina Mendapat Apresiasi Anggota DPRRI

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Keberadaan Program Sahabat hasil kemitraan Pertamina EP Asset 4 dan Kampus Ungu, STIKes ICsada Bojonegoro mendapatkan apresiasi dari anggota DPRRI, Farida Hidayati.

Mbak Rida, sapaan karib wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Bojonegoro-Tuban itu mendatangi langsung Keluarga Binaan (KaBi) di beberapa desa. Yakni Desa Campurrejo, Kecamatan Kota dan Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Setelah itu bergeser ke Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

“Bagus sekali Program Sahabat Pertamina yang digagas Pertamina EP Asset 4 dan Kampus Ungu. Benar-benar sampai di masyarakat bawah,” jelas Mbak Rida, Kamis (30/7/2020).

Dirinya langsung menanyai langsung anggota KaBi yang menjadi sasaran program. Intinya mereka terbantu dengan pendidikan dan pengecekan kesehatan secara rutin.

“Itu bentuk nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kami sangat mengapresiasi Pertamina EP Asser 4 dan Kampus Ungu,” jelas politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Seperti diketahui, Program Sahabat Pertamina sudah berlangsung sejak tahun 2019 dengan jumlah KaBi sebanyak 240. Masing-masing Desa Campurrejo 90 keluarga, Ngampel 90 Keluarga dan Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, sebanyak 90 keluarga.

Jumlah keluarga yang menjadi sasaran program juga 240 tahun 2019-2020, namun untuk keluarga baru. Sehingga untuk tiga desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro telah ada 480 keluarga.

“Untuk wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban baru tahun pertama, yakni Desa Rahayu ada 90 keluarga, Bulurejo sebanyak 90 keluarga dan 60 keluarga di Desa Kebonagung. Jadi total semua KaBi ada 720,” jelas Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina, Nurul Jariyatin.

Terpisah Pjs Field Manager (FM) Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Bahar Lanu menyambut gembira dengan kehadiran anggota DPRRI, Farida Hidayati, yang ke KaBi Program Sahabat Pertamina.

“Sebab, inilah kepedulian nyata perusahaan kepada masyarakat sekitar di bidang kesehatan,” pungkasnya. [ali/ono]