Polres Tuban Salurkan Puluhan Hewan Kurban Ke Ponpes dan Tokoh Masyarakat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tuban menyalurkan puluhan ekor hewan kurban kepada Pondok Pesantren (Ponpes) dan Tokoh Masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini.

Penyaluran hewan kurban berupa Sapi dan Kambing kepada Tokoh Masyarakat terebut dilakukan langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono bersama PJU di Mapolres setempat, Kamis (30/07/2020).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, pada perayaan Hari Raya Idul Adha ditengah Pandemi Covid-19 tahun ini Polres Tuban menyalurkan puluhan hewan kurban dengan rincian 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

"Hewan kurban kita salurkan kepada Pondok Pesantren serta Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Tuban. Sedangkan untuk jajaran polsek menyalurkan 45 ekor kambing kurban," kata Kapolres Tuban.

Kapolres menjelaskan, penyaluran hewan kurban 2 ekor sapi dilakukan langsung Kapolres didampingi oleh PJU kepada Ponpes Bejagung yang berada di Kecamatan Semanding dan Pondok Pesantren Langitan, Kecamatan Widang.

"Pada penyerahan itu, hewan kurban diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Bejagung KH. Abdul Matin, sementara itu di Pondok Pesantren Langitan Widang hewan kurban diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes, yakni KH. Ubaidillah Faqih," tandasnya.

Diketahui, sebelumnya pada, Rabu (29/07/2020) Kapolres bersama PJU juga menyerahkan hewan kurban 2 ekor sapi kepada Ponpes Mansyaul Huda Kecamatan Senori yang diasuh oleh KH. Moch. Muhyidin Anwar serta di Ponpes Walisongo Gomang, Kecamatan Singgahan yang diasuh oleh KH. Noor Nasroh Hadiningrat.[hud/ito]