Polres Imbau Bacabup Jaga Kondusifitas Bumi Wali

Reporer: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah guna menjaga kondusifitas Bumi Wali menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Langkah-langkah tersebut diantarannya, adalah memberikan imbauan kepada seluruh Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk menjaga Kabupaten Tuban agar selalu kondusif.

"Yang jelas, semua Bakal Calon saat ini sudah diimbau untuk menjaga kondusifitas, jangan memprovokasi dan lain-lain," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Selasa (28/7/2020).

Ruruh menambahkan, penekanan imbauan dalam rangka mengantisipasi kerawanan Pilkada Serentak itu baru akan dilakukan setelah para Bakal Calon tersebut mendapatkan rekom dari masing-masing partai.

"Sementara ini kan para Bakal Calon belum mendapatkan rekom, nanti kita intensifkan imbauan," imbuh Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengingatkan bahwa Kabupaten Tuban punya Histori kerusuhan Pilkada pada tahun 2006 lalu. Maka dari itu, histori menjadi masukan pihak keamanan untuk menjaga agar Tuban selalu kondusif.[hud/ito]