PC PMII Tuban Gelar Pelantikan dan Seminar Nasional

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban menggelar pelantikan masa Khimad 2020 - 2021dan seminar nasional di Pendopo Krido Manunggal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban, Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Tuban (DPRD) dan anggota DPR RI komisi VII.

Ketua PMII cabang Tuban, M. Chanif Muayyad mengatakan, sebagai organisasi kaderisasi dan secara rasional memiliki kedudukan kuantitas bersekala nasional. Khususnya PMII Kabupaten Tuban memiliki master plan diantaranya, kaderisasi menjadi hal prioritas untuk PMII Kabupaten Tuban, Gerakan akan menjadi sesuatu yang totalitas dan Takwa akan menjadi suatu yang identitas para kader - kader PMII Tuban.

"Semoga selama satu tahun ini, bisa mewujudkan master plan tersebut," ujar M. Chanif Muayyad, Selasa (28/7/2020).

Ia juga berharap, ke depan PMII cabang  Tuban bisa lebih mencetak kader - kader yang berkualitas dan mampu di tempatkan pada semua sektor.

"Utamanya di sektor - sektor sosial," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, ada tiga karakter yang perlu disiapkan untuk para kader - kader PMII Tuban yaitu, karakter TNI dan Polri dimana memiliki karakter kedisiplinan. 

"Banyak orang yang gagal karena tidak disiplin, padahal mereka mempunyai peluang untuk sukses," ujar Bupati Tuban.

Selanjutnya, karakter kiai yang mempunyai nilai keihklasan karena, dengan ikhlas semua yang berat bisa menjadi ringan.

"Kalau kita ikhlas semuanya akan jauh lebih mudah," ungkapnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, yang terakhir karakter entrepreneur dimana kader - kader PMII mampu mencipta hal baru dan mampu memanfaatkan peluang yang ada. Sebab, negara yang mandiri yang memiliki enterpreneur tinggi.

"Semoga enterpreneur - enterpreneur yang ada di Indonesia berasal dari para kader - kader PMII," tandasnya. [nid/col]