Peringati Harlah PKB Ke-22, Ratna Juwita Komit Berjuang untuk Rakyat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-22 Tahun, Ratna Juwita Sari yang sekaligus Anggota Komisi VII dari Fraksi PKB menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan itu di antaranya adalah lomba video inspiratif, temu konstituen secara door to door, pembinaan usaha kelompok pemuda, santunan anak yatim, temu perwakilan pengurus PKB dan NU serta silaturahim dengan insan media.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Jatim IX Bojonegoro-Tuban itu menegaskan, peringatan Harlah PKB tahun ini didedikasikan untuk Aksi Melayani Indonesia, sebagai pengejawantahan prinsip politik Rahmatan Lil 'Alamin.

"Peringatan Harlah PKB ke-22 semata-mata untuk Aksi Melayani Indonesia. Inilah wujud nyata prinsip politik rahmatan lil 'alamin," terang Ratna Juwita Sari.

Istri dari Ketua Umum KONI Tuban tersebut merasa sangat beruntung karena menjadi bagian dari keluarga besar PKB, partai yang selalu istiqomah berjuang untuk NU, Pesantren, Ulama, keberagaman, toleransi, keberlanjutan lingkungan hidup dan membela kaum mustadh'afin.

"Sebagaimana garis perjuangan PKB, dan juga arahan Ketua Umum kami Gus AMI, saya akan selalu siap berjuang untuk kepentingan rakyat," tegas Mbak Ita sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, secara khusus politisi perempuan muda tersebut akan selalu berjuang untuk kepentingan kelompok perempuan, kaum muda, UMKM, dan terus akan mendorong terealisasinya kebijakan energi baru dan terbarukan.

Sekadar diketahui, PKB lahir pada 23 Juli 1998. Pada peringatan Harlah tahun ini, partai yang lahir dari rahim Nahdhatul Ulama tersebut akan genap berusia 22 tahun.[hud/col]