18:00 . Partai Gerindra Rekom Eko Wahyudi-Agus Maimun Maju di Pilkada   |   13:00 . Paparkan Proyek TPPI Olefin Complex ke Bupati Tuban   |   12:00 . Pengibar Bendera Dibatasi 3 OrangĀ    |   11:00 . Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik   |   10:00 . Dump Truk Vs Truk Tronton, Pengemudi Patah Tulang   |   07:00 . Seberapa Sering Bra Harus Dicuci?   |   19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 23 July 2020 12:00

DPR RI Minta Jalan Lingkar Tuban Dibiayai APBN

DPR RI Minta Jalan Lingkar Tuban Dibiayai APBN

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Proyek jalan lingkar Kabupaten Tuban menjadi salah satu fokus yang diperjuangkan Ratna Juwita Sari, anggota DPR RI - Fraksi PKB. Dia meminta Pemerintah Pusat supaya membiayai proyek ini dengan APBN, Kamis (23/7/2020).

Dalam kurun dua tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban harus merogoh APBD cukup dalam untuk membangun Jalan Lingkar. Semula proyek jalan tersebut wewenang nasional, tapi dukungan APBN hingga 2020 tak kunjung datang.

"Kami terus desak dan upayakan supaya APBN berpihak untuk jalan lingkar," terang Ratna Juwita disela peringatan Harlah PKB Ke-22 di Tuban.

Selain jalan lingkar, Ratna Juwita juga berupaya adanya tol laut menyongsong proyek Kilang GRR Tuban Pertamina di Kecamatan Jenu. Kabupaten Tuban harus memiliki tol, karena kondisi jalan tidak mampu menopang beban kendaaan proyek multinasional.

Diketahui, pada tahun 2019 pembangunan jalan lingkar mencapai 6,1 kilometer yang terbagi menjadi 3 paket dan diselesaikan akhir tahun.

Dikerjakan oleh tiga kontraktor yaitu, PT. Telaga Pasir Kuta asal Bandung dengan nilai Rp16 miliar, PT. Tectonia Grandis asal Surabaya dan PT. Sugih Waras Jaya masing-masing Rp15,5 miliar. Total nilai Rp47 miliar dari nilai pagu Rp68 miliar.

Panjang JLS Tuban mencapai 19 kilometer. Dimulai dari pertigaan Desa Tunah, tembus Kowang, hingga Penambangan, Kecamatan Semanding. Dilanjut Desa Sugiharjo, Kembangbilo dan Mondokan, Kecamatan Tuban.

Yang menarik dalam lelang jalan lingkar tahun 2020, ada dua wajah kontraktor lama yang konsisten memenangi lelang pada tahun 2019 dan 2020. Ialah PT. Sugih Waras Jaya asal Tuban dan PT. Tectonia Grandis asal Surabaya. Keduanya kokoh dan tak tergantikan mendapatkan proyek di atas Rp20 miliar di Tuban.

PT. Sugih Waras Jaya menang lelang di pembangunan jalan lingkar paket 1 (Jarum-Tegalagung) dengan nilai HPS Rp25,3 miliar dan ditawar Rp18,7 miliar dan deal saat negosiasi Rp18,6 miliar.

Di lelang paket II (Tegalagung-Kembangbilo) dimenangi PT. Asri Jaya Putra Perkasa asal Jombang. Nilai HPS paket ini sebesar Rp20,4 miliar ditawar Rp14,4 miliar dan deal negosiasi Rp14,4 miliar.

Sementara PT. Tectonia Grandis menggarap paket III (Kembangbilo-Bogorejo), dengan nilai HPS Rp25,4 miliar ditawar Rp20,2 miliar dan deal negosiasi Rp20,2 miliar. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Dpr ri, jls, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more