Kodim 0811 Tuban Gelar Festival Seni Pencak Silat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kodim 0811 Kabupaten Tuban pada hari Minggu (19/7/2020) menggelar festival seni pencak silat di Aula Letda Sucipto setempat. Festival ini diadakan dalam rangka komsos kreatif Kodim 0811 TA. 2020.

Hadir dalam kegiatan, Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol, Dandim 0811/Tuban, Mayor Arh Teguh Prastyo Wasis S.Sos, Kasdim 0811/Tuban, Zainal Maftukin, Sekertaris Umum KONI Tuban, H. Faisol, Ketua IPSI Kab. Tuban, jajaran PA Staf Kodim 0811/Tuban, jajaran ketua perguruan silat, dan para peserta silat.

"Sebagai ketua IPSI Kabupaten Tuban menyampaikan apresiasi dan ucapan penghargaan kepada Kodim 0811/Tuban sudah mengadakan festival Pencak Silat dengan meriah," terang Ketua IPSI Tuban dalam sambutannya.

Faisol menambahkan, sebagai ketua IPSI sudah dua periode, akan tetapi baru kali ini di Tuban ada penyelenggarane festival pencak silat yang sangat besar dan meriah.

Dalam kegiatan festival pencak silat kali ini dalam situasi pandemi Covid-19, dan pihaknya optimis bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban menjelaskan kegiatan festival pencak silat ini merupakan sebagai silaturahmi bersama sehingga bisa memacu kreativitas, sehingga dalam kehidupan bisa diperbaiki dengan baik.

"Dalam turnamen pasti ada yg menang dan ada yg kalah, itu semua adalah dinamika dalam sebuah turnamen, dikarenakan usia para peserta masih muda sehingga masa depan masih panjang. Untuk itu sebuah kemenangan jangan sampai menjadi kepuasan, tetap giat berlatih demi mencapai kesuksesan," sambung Letkol Inf Viliala Romadhon.

Festival ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, dalam artian kita tidak boleh melakukan sesuatu dalam situasi pandemi Covid-19, akan tetapi kita tetap bisa melakukan kegiatan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Secara simbolis Dandim 0811 membuka kegiatan ditandai dengan pemukulan Gong. Dilanjutkan pembacaan doa.

Kegiatan sebagai silaturahmi bersama sehingga bisa memacu kreativitas sesama atlet para pelatih ini, diikuti delapan aliran perguruan silat se-Kabupaten Tuban dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19. [ali/ito]