19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kawal New Normal, Setiajit Bagikan 300 Ribu Masker

bloktuban.com | Sunday, 19 July 2020 09:00

Kawal New Normal, Setiajit Bagikan 300 Ribu Masker

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Setiajit, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur serius mengawal penerapan new normal di tengah pandemi Covid-19.

Upaya nyata yang dilakukan Setiajit pada hari Minggu (19/7/2020) pagi, dengan membagikan 300 ribu masker, leaflet dan tong air untuk cuci tangan ke masyarakat.

Diawali dengan penyerahan secara simbolis masker dan tong air kepada Korcam di Posko Tuban Milik Bersama Jalan Wahidin Sudirohusodo Tuban.

"Kami berikhtiar dengan mengulurkan tangan untuk semua masyarakat di Kabupaten Tuban untuk tetap berdisiplin. Karena disiplin ini adalah vaksin untuk kita semuanya" terang Setiajit yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati di Pilkada 2020 Kabupaten Tuban.

Pria asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak terus mengedukasi dan mengajak masyarakat disiplin menjaga kesehatan dan protokol kesehatan mulai cuci tangan dan menggunakan masker bergambar Setiajit saat keluar rumah.

Jaga jarak dengan yang lain juga penting. Ditambah jangan dulu berjabat tangan jika tidak menggunakan sarung tangan. Rajin berolahraga juga perlu diperhatikan, karena salah cara menjaga imun tubuh.

"Makan secukupnya dan apa adanya dengan mempertimbangkan gizi. Ini langkah penting dan mari memohon kepada Allah SWT supaya kita semua sehat diberikan umur panjang dan dijauhkan dari virus," imbuh mantan Pj Bupati Jombang.

Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 pemerintah Provinsi Jawa Timur, Setiajit menggelar kegiatan ‘Satu Rumah Satu Masker’ di Kabupaten Tuban secara gratis.

‘’Gerakan itu akan dilakukan serentak pada 19 Juli nanti. Targetnya, seluruh rumah Kabupaten Tuban ini mendapat master dari gerakan itu, jangan ada yang terlewat," tambahnya.

Pihaknya menyaradari itu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masker untuk seisi rumah. Sebab, gerakan ini arahnya buka semata-mata membagikan masker gratis, namun kampanye pemakaian masker.

Secara kumulatif jumlah Pasien konfirmasi positif Covid-19 pada 16 Juli 2020 sebanyak 157 orang dengan keterangan 61 orang sembuh, 12 meninggal dunia dan 84 orang masih dalam perawatan dan isolasi.

Sedangkan untuk PDP secara kumulatif adalah sebanyak 127 orang dengan keterangan 71 orang sembuh, 33 orang meninggal dunia dan 23 orang masih dalam pengawasan.

Sementara itu dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) menunjukkan penurunan, dari 666 orang secara kumulatif, 653 orang sudah selesai pemantauan dan 13 orang lainnya sudah selesai pemantauan. [ali/col]

Tag : Setiajit, cabup



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more