20:00 . AMSI Rumuskan Strategi Mendorong Ekosistem Digital yang Adil bagi Media Siber   |   19:00 . Tuban Banjir, Hingga Minggu Malam Hujan Belum Reda   |   15:00 . Marak ODGJ Awal Tahun 2021, Ini Kata Kasatpol PP Tuban   |   14:00 . Operasi Yustisi, 4 Orang Tak Pakai Masker Diminta Push Up   |   12:00 . Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton   |   10:00 . Pecinta Sepeda Tua Asal Rengel Ditemukan Meninggal di Plumpang   |   07:00 . Tips Tampil Elegan Tanpa Habiskan Banyak Uang   |   16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |  
Mon, 25 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Gelar Aksi Solidaritas KPM BPNT

bloktuban.com | Saturday, 18 July 2020 19:00

Warga Gelar Aksi Solidaritas KPM BPNT

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lebih dari 50 warga Desa Cepokorejo, Kecamatan Palang pada Sabtu (18/7/2020) sore mengelar aksi galang bantuan sosial untuk 46 KPM program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sedang berjuang atas dugaan penggelapan program sejak 2018.

Munculnya aksi solidaritas tersebut, berawal dari keprihatinan warga terhadap KPM yang sering dipanggil di Mapolres Tuban. Ketika dimintai sebagai saksi, tentu KPM harus meninggalkan pekerjaannya sehari.

"Mudah-mudahan atas bantuan ini bisa bermanfaat. Kami sangat prihatin dan peduli kepada KPM. Memang ini tidak seberapa, tapi aksi solidaritas ini menegaskan bahwa kami bersama KPM," ujar Mohamad Sukur salah satu pemuda yang melakukan aksi galang dana.

Sukur menambahkan, puluhan peserta aksi di tengah pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunta wajib menggunakan masker. Secara simbolis bansos yang terkumpul di berikan kepada KPM.

Selama aksi berlangsung, warga fokus pada soalidaritas terhadap KPM. Tidak ada yel-yel yang memicu kegaduhan, terutama menyinggung oknum Sekdes yang terlibat dugaan penggelapan BPNT.

"Beberapa tulisan yang dibawa warga berbunyi kami bersama KPM, kami butuh kepastian hukum, sekalipun langit runtuh, keadilan harus tegak!, aksi solidaritas untuk KPM, dan Cepokorejo aman*," imbuh Sukur.

Untuk menjaga aksi tetap kondusif, Sukur memastikan yang hadir hanya masyarakat Cepokorejo. Tidak ada penyusup supaya poin aksi tersampaikan.

"Saya merasa senang dikasih bantuan. Ternyata masyarakat sangat perduli, semoga berkah," sambung Hernanik salah satu KPM yang menerima bantuan dari aksi galang dana ini.

Hernanik menambahkan, adapun bansos yang diterimanya berupa mie instan, gula pasir, dan minyak goreng. Bantuan ini tidak dilihat nilainya, tapi makna dukungan warga sangat berarti di tengah proses hukum yang terus berjalan.

Diketahui, kasus dugaan penggelapan BPNT di kepolisian tahap pemanggilan saksi-saksi. Setelah turun ke lapangan, tim Insopektorat Pemkab Tuban, juga masih memeriksa data dan bukti terkait kasus BPNT Cepokorejo. [ali/ ]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : cepokorejo, palang, bpnt, kpm



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more