Menuju Proses Akhir, Tim Sembilan PKB Sisakan Dua Nama Bacabup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim sembilan yang terdiri dari unsur PKB dan NU Tuban menyisakan dua nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban yang akan diusung pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2020.

Dua nama tersebut hingga saat ini masih digodok oleh tim sembilan, sebelum nantinya diumumkan pada akhir Juli 2020 mendatang.

"Proses akhir sudah mengerucut dua nama yang harus diselesaikan oleh tim sembilan," ungkap Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi, Jumat (17/7/2020).

Miyadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban itu masih merahasiakan kedua nama Bacabup yang akan diusung PKB tersebut. Akan tetapi, dia menyampaikan kedua nama itu merupakan kader NU dan PKB.

"Sementara ini, kedua nama adalah kader NU dan PKB. Namun, kami tetap koordinasi dengan partai yang lain," imbuhnya.

Dia menambahkan, tim sembilan akan menyelesaikan pembahasan terkait Bacabup ini pada akhir Juli nanti. Adapun bentuknya adalah satu paket Bacabup dan Bacawabup yang kemudian akan dikirimkan rekomendasi ke DPP PKB.

"Tim sembilan akan menyelesaikan ini pada akhir juli dalam bentuk paket, yakni Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati," jelas Miyadi.

Kendati begitu, PKB hingga saat ini masih membuka peluang lebar untuk berkoalisi dengan partai lain, yang terpenting partai tersebut seide dan sepaham dengan calon yang akan diberangkatkan dari PKB.[hud/col]