07:00 . Kontrol Gula Darah Pasien Diabetes Tipe 2, Cobalah Konsumsi Jeruk dan Tomat   |   22:00 . Razia di 6 Tempat, Petugas Sita Arak, KTP dan Handphone   |   18:00 . Jenazah Covid-19 Diambil Paksa, RSUD Jatirogo Bentuk Tim Pemulasaran Jenazah   |   12:00 . IBI Tuban Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19   |   11:00 . Sembuh dari Covid-19, 48 Karyawan TPPI Tuban dan Jakarta Donorkan Plasma   |   08:00 . Anjing Liar Terkam 13 Ekor Kambing   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   18:00 . Harry Susanto Jadi Ketua DPC Gerindra Tuban Gantikan Tri Astuti   |   17:00 . Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Tutupi Akses Jalan Jatirogo-Bulu   |   16:00 . Pemkab Tuban Belum Miliki Data Kemitraan UMKM dan Perusahaan   |   15:00 . Teror Anjing Liar di Tambakboyo, 13 Ekor Kambing Mati Diterkam   |   14:00 . Kartar Tunas Muda Kedungsoko Tetap Berkarya di Tengah Pandemi   |   13:00 . Keluarga Sepakat Jenazah Dimakamkan Protokol Covid-19   |   12:00 . Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19   |   08:00 . 7 Rumah Sakit Ajukan Plasma Konvalesen di PMI Tuban   |  
Wed, 20 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Positif Covid-19 Sudah 149 Orang, Begini Pesan Setiajit pada Warga

bloktuban.com | Wednesday, 15 July 2020 10:00

Positif Covid-19 Sudah 149 Orang, Begini Pesan Setiajit pada Warga

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur Setiajit prihatin dengan kondisi di Tuban. Sebab, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin banyak.

Sebab, sampai 14 Juli,  sebanyak 149 orang terkonfirmasi positif setelah melalui berbagai tes. Hal itu setelah ada tambahan positif baru sebanyak 18 orang, sesuai rilis yang keluar 14 Juli petang.

Dengan kondisi tersebut, Setiajit meminta masyarakat untuk tidak abai dan selalu waspada pada persebaran virus yang kali pertama menyebar di Wuhan, China tersebut.

‘’Harus terus waspada. Jangan sepelekan Covid-19, karena sudah banyak korbannya,’’ ujar Setiajit Rabu (15/7/2020).

Dia mengatakan, masyarakat harus melindungi dirinya sendiri, keluarganya, dan orang-orang di sekitarnya. Caranya, dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

‘’Penerapan protokol kesehatan itu bukan tanpa maksud. Jadi mohon ditaati. Jangan tambah lagi pasien dan korban Covid-19 karena sikap abai dan ketidakpedulian,’’ ajaknya.

Sebagai anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Setiajit mengaku punya kewajiban moral untuk terus mengingatkan warga agar selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

‘’Saya tidak ingin warga Tuban semakin banyak yang terkena Covid-19,’’ harapnya.

Pemakaian masker misalnya, harus disiplin dilakukan. Karena memakai masker bisa melindungi diri sendiri dan orang lain. Karena itu, Setiajit yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban pada pilkada 9 Desember nanti itu, mengajak masyarakat untuk gemar bermasker.

‘’Ajakan itu salah satunya dengan cara membagikan masker ke seluruh rumah di Kabupaten Tubanpada 19 Juli nanti,’’ ungkapnya.

Selain itu, dia juga memasang baliho, banner dan menyebarkan leaflet ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan agar persebaran Covid-19 bisa ditekan. Setiajit juga membagikan seribu tong air untuk keperluan cuci tangan.

Gerakan lawan Covid-19 dan kawal kebiasaan baru (new normal) ini melengkapi gerakan lawan Covid-19 yang dilakukan Setiajit di awal-awal pandemi dulu. Ribuan tong air, masker, hand sanitizer sudah dibagikan gratis pada masyarakat.

‘’Intinya adalah disiplin tinggi melaksanakan protokol kesehatan. Ayo jangan abai, jangan sepelekan, agar Covid-19 segera hilang,’’ tandasnya.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, bupatituban, masker, covid-19



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more