07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi Bersama Pertamina

bloktuban.com | Monday, 13 July 2020 15:00

Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi Bersama Pertamina

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, terus melakukan aksi dukungan bagi masyarakat untuk menghadapi COVID-19. Kali ini dukungan diberikan dengan bantuan alat kesehatan untuk Kelurahan Jagir yang dilakukan pada hari Senin (13/7/2020) ini.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji menuturkan, peran masyarakat yang sadar akan perlunya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta protokol kesehatan sangat penting dalam meminimalisir penyebaran pandemi.

“Kampung Tangguh Jagir, yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Lingkungan Kantor Region Pertamina MOR V, kami rangkul dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat, aman dan nyaman untuk semua," ujarnya.

Selain menerapkan PHBS, ketersediaan alat kesehatan yang dibutuhkan dalam melakukan pengawasan di lingkungan kelurahan menjadi sebuah indikator ketangguhan lingkungan tersebut. Oleh sebab itu, Pertamina turut membantu meringankan tugas dan tanggung jawab Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (LPMK) Jagir dengan memberikan bantuan alat kesehatan bagi masyarakat.

Bantuan yang diserahkan pada kesempatan ini berupa thermo gun pendeteksi suhu tubuh, cairan disinfektan, face shield, wastafel portabel dan Alat pelindung Diri (APD) lengkap senilai 20 juta rupiah, dan juga pada hari ini diserahkan 1.000 masker kain yang diproduksi oleh UMKM Binaan Pertamina MOR V untuk warga Kampung Tangguh Jagir.

Ketua LPMK Kampung Tangguh Kelurahan Jagir, Noor Sihun, menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan yang diberikan Pertamina MOR V yang selama ini tidak pernah ragu untuk membantu masyarakat wilayah Jagir dalam segala aktivitas penanganan dan pencegahan COVID-19.

"Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan penuh dari Pertamina MOR V kepada Kampung Tangguh Jagir ini. Mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), paket bantuan sembako dan daya tahan tubuh, alat cuci tangan portabel, hingga alat kesehatan. Semoga dengan ini kami terus dapat membantu mengawal dan mengamankan warga kami melewati masa pandemi," ungkap Noor. [pur/ito]

 

Tag : pertamina, mor, surabaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more