20:00 . Ketum DPN PPDI dan PP PPDI Bakal Hadiri Acara Pelantikan di Tuban   |   19:00 . Daging BPNT Busuk, Sempat Dimasak KPM dan Dimuntahkan   |   18:00 . Terima Rekom PAN, Setiajit Siap Bertarung   |   17:00 . Korsleting Listrik, Kedai di Rest Area Tuban Terbakar   |   16:00 . Farida Hidayati Serahkan Kendaraan Pendukung Penanganan Covid-19   |   11:00 . Satpol PP Imbau Masyarakat Disiplin Pakai Masker, Kecuali Sedang ini...   |   10:00 . KPU Tuban Laksanakan PAW PPK Kecamatan Semanding   |   09:00 . Pemkab Janji Serap Masker dan APD Lokal   |   08:00 . Rawan Pohon Tumbang, Dua Pengendara Motor Jadi Korban   |   07:00 . Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik   |   21:00 . DPRD Tuban: Air Bengawan Solo Kembalikan Kejayaan Lumbung Pangan di Tuban Selatan   |   21:00 . Farida Hidayati Tinjau Lokasi Rencana Ketahanan Air di Tuban   |   20:00 . HUT RI Tahun Ini Terbatas, Tidak Ada Pawai Budaya dan Lomba   |   19:00 . Hari Ini, Kampanye Tuban Bermasker di Wilayah Ujung Selatan   |   18:00 . Fenomena Buat Video Tik-Tok di Traffic Light, Ini Imbuan Kasatlantas   |  
Thu, 13 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 12 July 2020 08:00

Tuban Beberkan Strategi Penanganan Corona ke DPRD Kudus

Tuban Beberkan Strategi Penanganan Corona ke DPRD Kudus

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Semua Kabupaten/Kota di Indonesia terus bekerja keras menangani Covid-19. Termasuk Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pekan lalu Kudus melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Tuban. Diterima oleh Ketua Komisi IV, Tri Astuti.

Sharing Tugas Pokok dan Fungsi Komisi IV terkait Kebijakan strategis Pemerintah Daerah dibidang kesejahteraan rakyat dalam menangani dampak pandemi virus corona (Covid-19) menjadi fokus kunjungannya di Kabupaten Tuban.

Tri Astuti mengatakan, dalam mempercepat penanganan covid-19 ini perlu dilakukan reforcusing anggaran. Dalam reforcusing dan penyerapannya tersebut sangat diperlukan keberanian oleh kepala dinas.

Menurut Ketua Komisi IV itu, saat ini yang menjadi sorotan bersama adalah terkait dengan bantuan sosial. Karena bantuan sosial tersebut harus tepat sasaran guna mempertahankan kesejahteraan rakyat dimasa pandemi Covid-19 ini.

Dikatakan Tri astuti, saat ini yang banyak protes dan masukan dari masyarakat adalah dari pelaku usaha ekonomi kreatif dan pekerja seni. Karena selama 4 bulan ini benar-benar tidak bisa bekerja sehingga tidak ada mata pencaharian.

“Komisi IV memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah agar segera menyusun SOP terkait persiapan new normal yang akan di terapkan,” ujar Tri Astuti, Sabtu (12/7/2020).

Setelah tersusunnya SOP, harus ada simulasi dan sosialisasi melalui media massa. Setelah sosialisasi harus dilakukan uji coba untuk menerapkan SOP New Normal.

Peta sebaran yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif Covid-19 adalah sebanyak 131 orang dengan keterangan 52 orang sembuh, 10 orang Meninggal dunia dan 69 masih dalam perawatan dan isolasi.

Dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif sebanyak 125 orang dengan keterangan 63 orang Sembuh, 32 orang Meninggal Dunia dan 30 orang masih dalam pengawasan. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini masih tersisa 24 orang dari 665 orang. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Dprd, kudus, kunker



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more