19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gerakkan Ekonomi Mikro di Tuban, TPPI Bagikan 10.000 Masker

bloktuban.com | Sunday, 12 July 2020 15:00

Gerakkan Ekonomi Mikro di Tuban, TPPI Bagikan 10.000 Masker

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Program penyaluran 10.000 masker dari PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama adalah satu program lanjutan dari sebelumnya. Dimana TPPI selalu sinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Corona di Kabupaten Tuban. Sekaligus dampak yang ditimbulkan oleh covid itu sendiri.

Beberapa hal yang telah TPPI lakukan yaitu, terlibat program penyemprotan desinfektan pemerintah daerah dengan mengirimkan satu armada pemadam kebakaran. Di samping itu setelah adanya dampak pandemi, TPPI juga menyalurkan 15.000 paket Sembako untuk warga yang terdampak secara ekonomi.

Kali ini juga TPPI melakukan hal yang sama, dimana menjelang new normal perusahaan memberikan masker kepada masyarakat. 10.000 masker ini disalurkan ke titik-titik pasar di lima kecamatan di Kabupaten Tuban mulai Kecamatan Tambakboyo, Jenu, Merakurak, Tuban dan Palang.

Program bagi-bagi masker salah satu tujuannya mengedukasi masyarakat. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Muspika setempat dan bersama-sama menyalurkan masker.

"Jika TPPI dan jajaran Muspika sudah turun ke pasar secara psikologis pengunjung pasar, abang becak, juru parkir, kuli panggul, sopir angkot menganggap serius kegiatan tersebut. Bahwa penggunaan masker tidak hanya disampaikan semata, tapi dianggap sesuatu yang penting," terang CSR & PR Section Head TPPI, Taheran Sidik P. ST. MM," Minggu (12/7/2020).

Taheran juga menjelaskan, alasan pembagian masker menyasar ke pasar bahwa saat ini negara kita menghadapi krisis. Sekarang proses suply sudah mengalami keterpurukan, begitupula demand.

Di mana bahwa suplay barang/produk dari perusahaan sudah berhenti produksi. Serapan di pasar terhadap barang juga sangat lemah karena corona. Satu-satunya yang bisa menggerakkan ekonomi adalah kalangan ekonomi mikro yaitu pedagang pasar, tukang becak, kuli panggul dan lain sebagainya.

"Mereka ini di garda depan untuk menggerakkan ekonomi mikro kita. Oleh karena itu, penyaluran 10.000 masker ini sasaran kita para penggerak ekonomi mikro. Harapan TPPI bisa membantu masyarakat melaksanakan kegiatannya sekaligus menggerakkan ekonomi di era new normal," imbuhnya.

Lebih dari itu, TPPI juga melakukan edukasi terhadap masyarakat supaya patuh dan menjalankan protokol kesehatan yang ditekankan pemerintah.

Untuk mempercepat penanganan pasien Corona, perusahaan juga memberikan bantuan tujuh buah alat ventilator kepada gugus tugas Kabupaten Tuban. Sekaligus diserahkan langsung kepada direktur rumah sakit rujukan dan penyangga pasien corona.

Selanjutnya program pemerintah hendak membuka proses belajar mengajar di lingkungan pesantren, perusahaan langsung bergerak membantu pelaksanaannya.

Salah satunya menyalurkan 3.000 masker di pesantren yang ada di dekat operasi perusahaan yaitu Ponpes Manbail Futuh Kecamatan Jenu. Kemudian alat penyemprot desinfektan, dan thermogun. 3.000 masker untuk pesantren ini di luar hitungan 10.000 masker.

"Harapan dengan dukungan TPPI, proses pembelajaran di pesantren dengan kenormalan baru ini bisa dilaksanakan dengan baik," pungkas Taheran. [ali/ito]

Tag : Tppi, tuban, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more