20:00 . Ketum DPN PPDI dan PP PPDI Bakal Hadiri Acara Pelantikan di Tuban   |   19:00 . Daging BPNT Busuk, Sempat Dimasak KPM dan Dimuntahkan   |   18:00 . Terima Rekom PAN, Setiajit Siap Bertarung   |   17:00 . Korsleting Listrik, Kedai di Rest Area Tuban Terbakar   |   16:00 . Farida Hidayati Serahkan Kendaraan Pendukung Penanganan Covid-19   |   11:00 . Satpol PP Imbau Masyarakat Disiplin Pakai Masker, Kecuali Sedang ini...   |   10:00 . KPU Tuban Laksanakan PAW PPK Kecamatan Semanding   |   09:00 . Pemkab Janji Serap Masker dan APD Lokal   |   08:00 . Rawan Pohon Tumbang, Dua Pengendara Motor Jadi Korban   |   07:00 . Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik   |   21:00 . DPRD Tuban: Air Bengawan Solo Kembalikan Kejayaan Lumbung Pangan di Tuban Selatan   |   21:00 . Farida Hidayati Tinjau Lokasi Rencana Ketahanan Air di Tuban   |   20:00 . HUT RI Tahun Ini Terbatas, Tidak Ada Pawai Budaya dan Lomba   |   19:00 . Hari Ini, Kampanye Tuban Bermasker di Wilayah Ujung Selatan   |   18:00 . Fenomena Buat Video Tik-Tok di Traffic Light, Ini Imbuan Kasatlantas   |  
Thu, 13 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 11 July 2020 22:00

Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik Ditangkap Warga

Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik Ditangkap Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Dusun Morosemo, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban berhasil menangkap seorang pria asal Kabupaten Gresik yang diduga mencuri kotak amal di Masjid Jami' Al-Musa dusun setempat, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pria tersebut diketahui MS(48) warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Dia ditangkap di area makam Mbah Kiai ketika hendak membuka kunci kotak amal yang dicuri dari masjid.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengatakan, kronologis penangkapan pelaku pencurian kotak amal masjid tersebut berawal ketika tersangka masuk ke halaman masjid dengan memarkir motornya di parkiran masjid.

"Kemudian, menuju ke serambi masjid dan menghampiri kotak amal yang berada di serambi masjid tersebut," terang Kasatreskrim Polres Tuban, Sabtu (11/7/2020).

Setelah itu, kembali menuju motornya untuk mengambil linggis kecil (Kubut) dari dalam jok. Lalu kembali lagi menghampiri kotak amal dan mengangkat kotak amal tersebut untuk dibawa menuju ke sebelah masjid tepatnya di area komplek Makam Mbah Kyai.

Saat berada di area makam, tersangka dipergoki oleh dua orang saksi yakni, Ali Marsudi (35) dan Edy Suprianto (29) warga Kabupaten Kudus. "Tersangka membawa kotak amal ke area makam Mbah Kyai untuk dibuka, sebelum berhasil dibuka kedua saksi sudah memergoki," imbuhnya.

Mengetahui kejadian tersebut, kedua saksi langsung menghubungi para pemuda sekitar Masjid Jami’ Al-Musa. Kemudian secara bersama-sama melakukan penangkapan terhadap pelaku serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Plumpang.

"Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.778.100," imbuhnya.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan 1 kotak amal terbuat dari plat besi bercat warna hijau dengan ukuran 50 CmX40 Cm, uang tunai dalam kotak amal senilai Rp778.100, 1 kunci gembok kotak amal, Merk SOLIGEN beserta anak kuncinya, 1 linggis panjang 30 Cm bercat warna biru, 1 unit Sepeda motor merk Honda Vario warna putih Nopol S-3356-DT.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan persangkaan Pasal tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud Pasal 53 Ayat (1) jo Pasal 363 Ayat (1) Ke 3 dan 5 KUHP.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pencurian, kotak, amal, masjid, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more