Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenag Kunjungi MIN 2 Tuban

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang tahun ajaran baru pada aspek pendidikan ditengah pandemi Covid-19, persiapan dan kematangan segenap tenaga pendidik mulai disiapkan. Salah satu upayanya, yakni dengan pembinaan dan pemantauan kesiapan sekolah. Seperti yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Tuban.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tuban dikunjungi segenap tim dari Kemenag Tuban. Seluruh tenaga pendidik dan kependidikan sejumlah 34 orang, dilengkapi oleh Ketua Komite dan Kasi Penda Kabupaten Tuban berkumpul di area MIN 2 Tuban dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kakanmenag Tuban, Sahid pada sambutannya mengatakan bahwa dalam masa pandemi ini dimohon untuk selalu menjaga protokol Covid-19. Adanya kuota siswa yang telah terisi, MIN 2 Tuban tidak kekurangan peserta didik bahkan berlebih, harus disyukuri.

"Maksimalkan semua kemampuan utk menjadikan madrasah ini menjadi lebih baik lagi," kata Kakanmenag Tuban, Sahid kepada para tenaga pendidik, Jumat (9/7/2020).

Pihaknya juga berpesan, agar terus menjaga kekompakan dan komitmen menuju keberhasilan yang maksimal. Dengan melakukan sesuai aturan dan tugas fungsi masing-masing.

Sementara itu, Kepala Madrasah MIN 2 Tuban, Hudan Mabruri mengajak semua tenaga pendidik untuk mengawali tahun pelajaran dengan semangat yang optimis, meski ditengah pandemi Covid yang sedang melanda.

"Pembelajaran yang dilakukan mengacu sesuai kurikulum yang sudah ditentukan, dengan menggunakan sistem daring. Baik WAG, E-learning dan bahkan aplikasi zoom meeting. Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga mampu melaksanakan tugas dimasa pandemi ini dan selalu diberikan kesuksesan," tuturnya. [feb/col]