20:00 . Ketum DPN PPDI dan PP PPDI Bakal Hadiri Acara Pelantikan di Tuban   |   19:00 . Daging BPNT Busuk, Sempat Dimasak KPM dan Dimuntahkan   |   18:00 . Terima Rekom PAN, Setiajit Siap Bertarung   |   17:00 . Korsleting Listrik, Kedai di Rest Area Tuban Terbakar   |   16:00 . Farida Hidayati Serahkan Kendaraan Pendukung Penanganan Covid-19   |   11:00 . Satpol PP Imbau Masyarakat Disiplin Pakai Masker, Kecuali Sedang ini...   |   10:00 . KPU Tuban Laksanakan PAW PPK Kecamatan Semanding   |   09:00 . Pemkab Janji Serap Masker dan APD Lokal   |   08:00 . Rawan Pohon Tumbang, Dua Pengendara Motor Jadi Korban   |   07:00 . Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik   |   21:00 . DPRD Tuban: Air Bengawan Solo Kembalikan Kejayaan Lumbung Pangan di Tuban Selatan   |   21:00 . Farida Hidayati Tinjau Lokasi Rencana Ketahanan Air di Tuban   |   20:00 . HUT RI Tahun Ini Terbatas, Tidak Ada Pawai Budaya dan Lomba   |   19:00 . Hari Ini, Kampanye Tuban Bermasker di Wilayah Ujung Selatan   |   18:00 . Fenomena Buat Video Tik-Tok di Traffic Light, Ini Imbuan Kasatlantas   |  
Thu, 13 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 10 July 2020 08:00

Gerakan Satu Rumah Satu Masker, Setiajit Bakal Bagikan 350 Ribu Masker

Gerakan Satu Rumah Satu Masker, Setiajit Bakal Bagikan 350 Ribu Masker

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 pemerintah Provinsi Jawa Timur, Setiajit terus berupaya mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan memakai masker saat berkegiatan di luar rumah.

Karena itu, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur ini menggebar kegiatan ‘Satu Rumah Satu Masker’. Setiajit akan membagikan masker ke seluruh rumah di Kabupaten Tuban secara gratis.

‘’Gerakan itu akan dilakukan serentak pada 19 Juli nanti. Targetnya, seluruh rumah Kabupaten Tuban ini mendapat master dari gerakan itu, jangan ada yang terlewat,’’ ujar Setiajit Jumat (10/7/2020).

Jumlah maskes yang disediakan sebanyak 350 ribu buah. Dia mengatakan, setiap rumah minimal akan menerima satu masker. Dia menyaradari itu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masker untuk seisi rumah. Sebab, gerakan ini arahnya buka semata-mata membagikan masker gratis, namun kampanye pemakaian masker.

‘’Ini sifatnya hanya pancingan saja. Bahwa memakai masker itu penting. Disiplin melaksanakan protokol kesehatan adalah vaksin untuk mencegah covid-19. Itu sebenarnya targetnya,’’ ungkap mantan pejabat Bupati Jombang ini.

Gerakan tersebut dilakukan secara serentak juga dalam rangka menggugah kesadaran warga bahwa bermasker itu pentingh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Karena, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Indonesia juga terus bertambah. Data per 9 Juli jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 secara nasional sebanyak 68.079 orang, dari jumlah itu yang sembuh baru 31.585 orang dan yang meninggal 3.359 orang.

Di Jawa Timur jumlah penambahan kasus barunya juga yang tertinggi dibanding provinsi lain. Data per 9 Juli menyebtu jumlah positif Covid-19 di Jawa Timur sebanyak 14.967 orang. Daru jumlah itu baru 5.319 yang sembuh. Sedangkan yang meninggal 102 orang.

Penambahan jumlah warga yang positif Covid-19 juga terjadi di Kabupaten Tuban. Data per 9 Juli menyebut 131 warga yang terkonfirmasi positif. Dari jumlah itu yang sembuh sebanyak 52 orang dan yang meninggal 10 orang.

‘’Jadi, jangan tambah lagi pasien positif itu dari Anda, keluarga Anda, sanak famili dan handai taulan Anda. Patuhi protokol kesehatan, dan disiplin memakai masker adalah salah satunya,’’ ajak pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini.[hud/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, bupatituban, saturumahsatumarker, bagimasker



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more