17:00 . Final, Rekom PAN untuk Setiajit   |   15:00 . Dinsos Bersama Suppliyer Perketat Pengawasan Produk Lokal   |   13:00 . DPD PPDI Tuban Dikukuhkan   |   12:00 . BUMD RSM Libatkan Peternak Lokal Suplai Daging BPNT   |   11:00 . Tak Punya Kuota Internet, PC Ansor Tuban Siapkan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah   |   10:00 . Hari Pramuka ke-59, Kwaran Pramuka Montong Upacara di Api Abadi Maindu   |   09:00 . Mulai 18 Agustus, SMA-SMK Uji Coba Tatap Muka   |   08:00 . Kapolsek Sebut Kasus Daging Busuk BPNT Bisa Diproses Hukum   |   07:00 . Mengapa Stres Bisa Sebabkan Berat Badan Turun?   |   20:00 . Dirjen Bimas Budha Kemenag: Tempat Ibadah Jangan Ditutup   |   19:00 . Pemerintah Anggarkan Rp3,8 Triliun untuk Pulihkan Sektor Pariwisata   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG di Tuban Meningkat Saat Adaptasi Kebiasaan Baru   |   17:00 . Daging BPNT Busuk Diganti Layak Konsumsi   |   16:00 . Daging BPNT Busuk, Begini Komentar PMII   |   15:00 . Pertamina Tambah Titik Operasional BBM Satu Harga, Perluas Jaringan   |  
Fri, 14 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 09 July 2020 09:00

Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP

Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka menghadapi persiapan tiga proyek strategis nasional diantaranya proyek pengembangan PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) berupa proyek olefin, PT. Pertamina dengan Proyek NGRR dan proyek pembangunan LPG Refrigerated, maka CSR TPPI segera mempersiapkan para pemuda untuk dilatih menjadi tenaga kerja terampil bersertifikat BNSP yang dilaksanakan dengan bekerjasama dengan UPT BLK Tuban.

Pelatihan ahli K3 muda/safety man ini merupakan pelatihan gelombang ke V, yang mana sebelumnya sudah dilakukan pelatihan gelombang I sampai III berupa pelatihan pengelasan bersertifikat 3G, gelombang IV pelatihan K3 scafolding dan kali ini gelombang V pelatihan ahli K3 muda.

Dihubungi terpisah, PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM menjelaskan, pelatihan gelombang V ini merupakan jenis pelatihan berkelanjutan, yaitu akan dilanjutkan dengan pelatihan ahli K3 madya dan ahli K3 utama.

"Selain program pelatihan tersebut, CSR TPPI juga sedang menyusun anggaran untuk mengadakan program pelatihan operator kelistrikan dan pneumatic, operator listrik industri, operator forklift dan rigger," terang Taheran, Rabu (8/7/2020).

Seluruh pelatihan yang diselenggarakan merupakan jenis pelatihan berbasis kompetensi/bersertifikat agar para pemuda yang dilatih siap untuk bekerja. Sedangkan pelatihan seperti drafter, multimedia, programer dan lain-lain tidak dipilih sebagai program pelatihan oleh CSR TPPI.

Hal ini disebabkan karena keahlian tersebut merupakan keahlihan yang bisa didapatkan dari dunia kampus/bangku kuliah, dan perusahaan biasanya me-recruite karyawan dari mahasiswa yang baru lulus/fresh graduate.

Selain peningkatan kompetensi para pemuda sebagai bekal untuk bekerja di perusahaan yang akan tumbuh di sekitar wilayah Kecamatan Jenu, secara bertahap pelatihan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan ini juga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Sehingga tujuan akan terwujudnya kemandirian ekonomi masyarakat dapat terwujud," pungkasnya. [ali/mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Blk, Pertamina, pelatihan, tenaga kerja



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more