Bupati Resmikan Yayasan Al-Chusnaniyah Jadi Madrasah Tangguh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyongsong New Normal, Bupati Tuban bersama Kapolres Tuban meresmikan Sekolah dan Madrasah Tarbiyatul Banin-banat (TBB) Yayasan Al-Chusnaniyah Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban sebagai madrasah tangguh, Rabu (8/7/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan apresianya kepada seluruh pengurus Yayasan Al-Chusnaniyah Desa Jetak, yang mana telah siap sebagai madrasah tangguh dalam rangka menyongsong New Normal.

"Saya mengapresiasi pembentukan madrasah tangguh ini. Diharapkan dengan adannya madrasah tangguh ini bisa tangguh dalam bidang fisik, tangguh dibidang mental serta tangguh di dalam bidang pendidikan," terang Bupati Tuban.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, selama masa Pandemi Covid-19 ini proses belajar mengajar dilakukan dengan cara daring atau online, yang mana dilihat hasil maksimal dari belajar daring hanya 40 persen, lalu bagaimana dengan generasi bangsa ini.

"Oleh karena itu, pembentukan madrasah tangguh Al-Chusnaniyah ini sangat luar biasa. Maka kita harus mengambil jalan Tawasuth yakni jangan terlalu berani dan jangan terlalu takut," tandas Bupati kelahiran Montong tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Chusnaniyah Desa Jetak, Moh. Zuhri Ali menyampaikan selama ini proses belajar mengajar di Yayasan Al-Chusnaniyah yang terdiri dari KB/PAUD hingga MA/SMK ini dilakukan secara daring. Sehingga para guru sangat rindu untuk melakukan proses pendidikan dengan New Normal

"Kami telah persiapkan segala sesuatunya, mulai melakukan penyemprotan sehari sekali, kemudian guru wajib membawa Handsanitizer, menyediakan tempat cuci tangan, serta memantau anak-anak dari rumah sampai ke sekolah," jelas Zuhri Ali yang juga anggota DPRD Kabupaten Tuban tersebut.

Dia menegaskan, jika apa yang dilakukan oleh yayasan ini adalah dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Tuban menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga pendidikan bisa diterima dengan maksimal.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan peresmian madrasah tangguh itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Perwakilan Dandim 0811 Tuban, OPD, Forkopimka, serta seluruh Ketua Yayasan se Kecamatan Montong.[hud/ito]