BPBD Tuban Beri Bantuan pada Keluarga Korban Tenggelam
 
 
Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar keluarga korban bencana, hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban tenggelam yang ada di Desa Simo, Keceamatan Soko.
 
Bantuan berupa paket sembako itu, diberikan secara simbolis melalui Kasi Kedaruratan BPBD Tuban kepada PJ Kepala Desa (Kades) Simo Amiek Fadholi di area kantor Kecamatan Soko.
 
"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari BPBD Tuban untuk korban tenggelam warga Desa Simo," papar PJ Kades Simo usai dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (6/7/2020).
 
Ditambahkan lagi, bantuan sembako akan langsung diantarkan kepada keluarga almarhumah Masripah yang ada di RT 04 RW 02 Desa Simo. Masripah merupakan korban tenggelam di Bengawan Solo turut Desa Semanding , Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (04/7/2020) lalu.
 
Nenek berusia 71 tahun itu ditemukan warga yang hendak memancing di Bengawan pada pukul 07.00 WIB. Dari informasi yang beredar di masyarakat, korban ditengarai pikun sebab faktor usia. Sehingga tanpa sadar tenggelam di sungai terpanjang di Pulau Jawa ini.
 
"Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi pihak keluarga. Tetap hati-hati dalam segala kondisi," ungkap Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto berpesan. [feb/ito].