20:00 . Ketum DPN PPDI dan PP PPDI Bakal Hadiri Acara Pelantikan di Tuban   |   19:00 . Daging BPNT Busuk, Sempat Dimasak KPM dan Dimuntahkan   |   18:00 . Terima Rekom PAN, Setiajit Siap Bertarung   |   17:00 . Korsleting Listrik, Kedai di Rest Area Tuban Terbakar   |   16:00 . Farida Hidayati Serahkan Kendaraan Pendukung Penanganan Covid-19   |   11:00 . Satpol PP Imbau Masyarakat Disiplin Pakai Masker, Kecuali Sedang ini...   |   10:00 . KPU Tuban Laksanakan PAW PPK Kecamatan Semanding   |   09:00 . Pemkab Janji Serap Masker dan APD Lokal   |   08:00 . Rawan Pohon Tumbang, Dua Pengendara Motor Jadi Korban   |   07:00 . Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik   |   21:00 . DPRD Tuban: Air Bengawan Solo Kembalikan Kejayaan Lumbung Pangan di Tuban Selatan   |   21:00 . Farida Hidayati Tinjau Lokasi Rencana Ketahanan Air di Tuban   |   20:00 . HUT RI Tahun Ini Terbatas, Tidak Ada Pawai Budaya dan Lomba   |   19:00 . Hari Ini, Kampanye Tuban Bermasker di Wilayah Ujung Selatan   |   18:00 . Fenomena Buat Video Tik-Tok di Traffic Light, Ini Imbuan Kasatlantas   |  
Thu, 13 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 04 July 2020 08:00

Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti

Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban sepertinya masih belum berhenti. Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban pada Jumat (3/7/2020) malam, terdapat dua pasien konfirmasi positif baru. Pasien perempuan tersebut berasal dari Kecamatan Bancar dan Kenduruan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengungkapkan, dari hasil tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya, kedua pasien tersebut hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini terdapat dua lagi pasien  konfirmasi positif Covid-19, atau secara kumulatif menjadi 104 orang," jelasnya, Sabtu (4/7/2020). 

Dengan rincian 38 Sembuh, 7 meninggal dunia dan 59 masih dalam perawatan atau isolasi. Adapun penambahan pasien baru dari Kecamatan Bancar adalah perempuan 56 Tahun yang sebelumnya berstatus PDP.

Sedangkan pasien dari Kecamatan Kenduruan adalah perempuan 48 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang sayur keliling. Saat ini yang bersangkutan menjalani rawat inap di salah satu Rumah Sakit di Bojonegoro.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini juga menerangkan, penambahan masih terjadi dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban terlihat ada satu PDP baru dan meninggal dunia pada dini hari tadi yaitu Laki-laki (57) asal Kecamatan Widang. Dari hasil Rapid tes menunjukkan reaktif.

"Hari ini juga ada satu PDP sembuh yaitu Laki-laki 66 tahun asal Semanding," imbuh Endah Nurul.

Sehingga secara kumulatif jumlah PDP sebanyak 110 orang dengan keterangan  60 orang Sembuh, 31 meninggal dunia dan 19 lainnya masih dalam pengawasan.

Untuk jumlah ODP secara kumulatif ada 662 orang dengan keterangan 631 orang selesai pemantauan dan 31 orang masih dalam pemantauan. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Covid, corona, positif



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more