07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field

bloktuban.com | Friday, 03 July 2020 21:00

Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Meski di tengah pandemi global covid-19, aktifitas operasi PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina  (Prsero) selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas terus berlanjut. Demikian pula dengan komitmen manajemen terhadap penerapan budaya HSSE dalam kegiatan operasi di lapangan, tetap dilakukan monitoring melalui kegiatan management walkthrough (MWT).

Bila sebelum pandemi covid-19, kegiatan MWT dilakukan dengan kunjungan langsung ke lapangan oleh Direksi  dan manajemen, kini MWT dilakukan secara daring. MWT secara daring kali ini dilaksanakan di Pertamina EP Asset 4 Poleng Field dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina EP Eko Agus Sardjono, SVP HSSE PT Pertamina (Persero) sekaligus Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Hulu Energi, Lelin Eprianto, VP Strategic Planning Risk Management PT Pertamina EP Asep Samsul Arifin, Asset 4 General Manager Agus Amperianto, serta Field Manager Poleng, Rachmad Dwi Laksono, beserta manajemen Asset 4 dan Poleng Field, Kamis (02/07).

"Peningkatan produksi merupakan hal penting namun aspek safety adalah utama. Dimana tujuan kita bersama adalah peningkatan produksi dan Zero Accident. Saya minta agar maintenance terhadap fasilitas produksi dijaga dan terapkan HSSE Golden Rules," pesan Eko.

Eko Agus juga meminta agar protokol terhadap Covid 19 dipatuhi secara ketat, terlebih Surabaya status Covid-19 saat ini merah tua. "Patuhi Protokol Covid19, jaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Yang paling penting dan wajib dilakukan adalah pakai masker, rajin cuci tangan dan terapkan physical distancing. Kalau tidak penting, lakukan meeting dengan daring saja," imbuh Eko Agus.

Sementara itu, Lelin Eprianto menyampaikan bahwa aspek safety harus melekat menjadi budaya bagi setiap orang. "Safety is number one. Maka lakukan pengamatan secara lebih jeli, dan tuangkan hasil pengamatan tersebut dalam PEKA. Apabila PEKA sudah ditindaklanjut maka peluang terjadinya incident bahkan fatality bisa dihindari, sehingga Zero LTI bisa tercapai," pinta Lelin

Pihaknya juga menegaskan, jika pekerja adalah asset yang paling utama untuk perusahaan. Terlebih guna mendukung kelancaran operasi perusahaan, kami akan mengoptimalkan proses internal di Pertamina untuk pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia dan mengakselerasi kinerja positif di Pertamina EP.

"Ini adalah komitmen kami di SDM dan Penunjang Bisnis untuk mendukung kelancaran operasi. Jadi kebutuhan tenaga kerja bisa dilakukan dengan cepat," tegas Lelin.

Terkait Covid19, lanjut Lelin, paparan yang paling berisiko adalah faktor eksternal. Maka, kata dia, protokol dengan ketat dan Covid Ranger agar patroli lebih ketat.

Dalam kesempatan MWT tersebut, General Manager (GM) Pertamina Asset 4, Agus Amperianto menjelaskan, bahwa Area Poleng Field memiliki 3 Platform Produksi yaitu BW, CW dan DW. Dengan total sumur yang sudah di bor sebanyak 28 sumur dengan 9 sumur produksi.

Produksi Poleng saat ini mencapai 2.698 BOPD dan Gas mencapai 6.2 MMSCFD. Hal ini lebih tinggi dari awal alih kelola Poleng Field dari operator sebelumnya pada tahun 2013 yang lalu yaitu 2.030 BOPD.

"Alhamdulillah kami bisa mempertahankan bahkan meningkatkan produksi di Poleng Field dibandingkan ketika sebelum alih kelola dari operator sebelumnya. Saat ini capaian kinerja berada di posisi 98% dari target KPI 2020. Insyaallah di Semester 2 Tahun 2020 kami bisa memenuhi target tersebut," ujar Agus.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Agus Amperianto menyampaikan kesiapannya menjalankan arahan Direktur Utama PT Pertamina EP dan SVP HSSE PT Pertamina (Persero) sekaligus Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Hulu Energi. Pihaknya siap melakukan seluruh arahan hasil MWT secara daring.

"Dapat kami sampaikan juga bahwa kantor Asset 4 mendapatkan predikat lokasi kantor yang bisa menerapkan WFO new normal dari SVP HSSE karena kelengkapan untuk New Normal sudah terpenuhi 100%, dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol pecegahan penularan Covid 19 secara ketat. Insyaallah Zero Accident, Zero Pollution, Zero Downtime dengan dukungan tim yang baik akan tercapai," pungkas Agus. [rof/rom]

Tag : pt pertamina ep , pertamina ep asset 4



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more