17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . ´╗┐Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |   09:00 . Ponpes Langitan Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 29 June 2020 14:00

Datangi Lokasi, Setiajit Bantu Korban Kebakaran Kerek

Datangi Lokasi, Setiajit Bantu Korban Kebakaran Kerek

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) provinsi Jawa Timur mendatangi lokasi kebakaran di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Senin (29/6/2020). Hanya, Setiajit tidak datang sendiri, namun mengutus adik kandungnya Agus, untuk memberikan bantuan.

‘’Saya kan masih ngantor, jadi saya kirim bantuan lewat adik saya,’’ ujarnya.

Kebakaran tersebut dialami Karsi (65). Api melalap bangunan rumah dan toko kelontongnya hingga rata dengan tanah. Setiajit memberikan bantuan sembako berupa beras, gula dan mi instan pada korban. Hanya, korban yang masih shock tidak bisa menemui adik kandung Setiajit, Agus yang datang langsung ke lokasi.

Setiajit mengaku, dia sudah akrab dengan Desa Wolutengah dan warganya. Sebab, beberapa kali dia pernah datang dan punya kegiatan di sana. Di antaraya meninjau langsung lahan petani yang diserang hama ulat dan membantu obat pengendali hama.

‘’Saya terpanggil untuk membantu warga yang kesusahan. Jangan dilihat nilai, tapi itu adalah kepedulian kami pada warga,’’ katanya.

Kepala Desa Wolutengah, Rasdan saat ditemui di lokasi mengatakan Setiajit adalah yang pertama membantu korban selain para tetangga. Karena itu, Rasdan mengucapkan terimakasih pada Setiajit atas kepeduliannya itu pada warganya.

‘’Pak Setiajit sangat peduli pada warga kami. Terimakasih banyak atas bantuan ini,’’ ucapnya.

Dari Agus, bantuan tersebut diserahkan pada Kepala Desa Wolutengah dan selanjutkan diserahkan ke keluarga korban. Penyerahan bantuan dilakukan di bekas bangunan yang selamat dari kebakaran dengan disaksikan keluarga korban dan para tetangga.

Sekadar diketahui, kebakaran yang menimpa rumah Karsi itu terjadi pagi hari sekitar pukul 06.40 WIB.  Kejadian bermula saat pemilik rumah sedang menggoreng kopi di dapur dan menimbulkan percikan yang mengenai bahan bakar bensin yang berada di dekatnya.

Sehingga menimbulkan kebakaran, Karsi bersama cucunya bergegas keluar untuk menyelamatkan diri dari kobaran api dan meminta pertolongan kepada tetangga. Hembusan angin yang kencang dan keberadaan tabung gas elpiji membuat api cepat berkobar. 

Selain rumah, juga ditempati toko kelontong. Hingga dalam waktu singkat banguna berukuran 7x14 meter ludes. Puluhan warga yang berusaha membantu memadamkan api tak berhasil karena kobaran api sangat besar. Hanya beberapa barang yang bisa diselamatkan dari kejadian tersebut. Atas kejadian itu, korban ditaksir menderita kerugian Rp 150 juta.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, bantukorban, pilkadatuban, bupatituban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more