Pelajar 16 Tahun Tewas Dihantam Truk Diesel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pemotor asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, meninggal dunia setelah terlibat Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di Jalan Raya Merakurak-Montong turut Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (27/6/2020) malam.

Korban diketahui bernama Dwi Munawaroh seorang pelajar berusia 16 tahun. Nyawa korban tidak dapat tertolong lantaran dalam kejadian itu korban mengalami luka parah setelah dihantam keras kendaraan Truk Diesel.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad mengatakan, kronologi kejadian itu berawal saat kendaraan Honda Beat Nopol S-6022-EW yang dikemudikan korban berjalan dari arah utara ke selatan.

"Korban melaju dari arah utara ke selatan," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Kemudian, dari arah berlawanan atau selatan ke utara melaju dengan kecepatan tinggi kendaraan Truk Diesel Nopol AE-9344-KC yang dikemudikan Erwan Riyanto (26) warga Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya.

"Kendaraan truk dikemudikan dengan tidak penuh konsentrasi dan kewajaran berjalan. Saat melewati jalan menikung ke kiri truk oleng ke kanan lalu masuk lajur kanan kemudian menabrak tembok jembatan dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan korban," jelas IPTU Khoirul Ahmad.

Karena kecelakaan itu terjadi sangat keras, pengendara motor sempat terseret hingga beberapa meter dari lokasi kejadian. Akibat kejadian itu korban meninggal dunia, dan kerugian materil diperkirakan Rp5 juta.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Tuban yang datang di TKP langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya petugas juga melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan penyebab pasti kecelakaan ini.[hud/col]