Terdampak Abrasi, 5 Rumah Warga Bancar Terancam Ambruk

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gelombang tinggi yang terjadi di perairan utara Tuban mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban rusak terdampak abrasi.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Camat Bancar Sutaji mengatakan, gelombang tinggi yang terjadi diperairan utara Tuban terebut mengakibatkan 5 rumah warga di Desa Margosuko, Kecamatan Bancar rusak.

"Ada 5 rumah di Desa Margosuko yang rusak terkena ombak," terang Camat Bancar usai meninjau lokasi rumah warga yang rusak, Jumat (26/6/2020).

Mantan Sekcam Singgahan itu menjelaskan, kerusakan rumah warga tersebut rata-rata terjadi pada bagian dinding belakang. Kendati begitu, jika tidak segera ada penanganan rumah tersebut bisa saja ambruk.

"Saya meninjau langsung untuk kerugian diperkirakan Rp10 juta. Kalau ini tidak segera ditangani bisa saja rumah itu ambruk," tandasnya.

Selanjutnya, usai meninjau ke lokasi pihaknya akan melaporkan kejadian ini kepada Bupati Tuban H. Fathul Huda melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Bahkan, pihaknya juga berencana melaporkan kejadian ini kepada Dinas terkait guna diteruskan kepada Kementrian, agar penanganan itu segera dilakukan.[hud/col]