Tahap II, Polres Tuban Kembali Distribusikan Beras 10 Ton

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Polres Tuban kembali mendistribusikan 10 ton Bantuan Sosial (Bansos) beras tahap II kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Tuban, Jumat (26/6/2020).

Secara simbolis Bansos Polri Peduli Covid-19 itu ditandai dengan penyerahan 10 ton beras kemasan ukuran 5 kilogram kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Bansos dari pemerintah.

"Kami memastikan penerimanya berbeda belum menerima bantuan dari pemerintah artinya berbeda dengan penerima tahap 1, tahap ini kurang lebih sudah 5 ribu penerima," terang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono.

Menurut Kapolres, Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Mabes Polri terhadap warga terdampak Covid-19. Adapun sasaran utama bansos tahap ke II ini diintruksikan kepada jajarannya untuk diserahkan kepada masyarakat yang belum pernah menerima atau diluar penerima Bansos sebelumnya pada tahap I. 

"Jajaran kami sudah koordinasi dengan Camat, Pemdes untuk menyisir dan mendata masyarakat yang tidak tersentuh Bansos Covid-19," jelasnya.

Dalam pendistribusianya nanti, beras 10 ton dengan kemasan masing-masing 5 kilogram tersebut akan diposkan ke 20 Mapolsek Polres Tuban. Kemudian, diteruskan kepada anggota untuk disalurkan kepada masyarakat membutuhkan Bansos tersebut.

"Selain menghindari kerumunan pendistribusian ini akan dibagi door to door, langsung kerumah penerima paling terdampak wabah Covid-19,” pungkasnya.[hud/col]