17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . ´╗┐Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |   09:00 . Ponpes Langitan Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 26 June 2020 10:00

Rencana Bupati Tuban Adopsi Cara Pemkot Madiun Tangani Corona

Rencana Bupati Tuban Adopsi Cara Pemkot Madiun Tangani Corona

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda berencana mengadopsi langkah-langkah yang diambil pemerintah Kota Madiun yang ditetapkan Zona Hijau. Pemkab Tuban juga akan melibatkan pakar untuk mendukung upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Bumi Wali, Jumat (26/6/2020).

"Tidak menutup kemungkinan dan jika dibutuhkan, kami akan menggandeng pakar epidemologi dan medis lainnya,” kata Bupati Huda.

Bupati dua periode juga menginstruksikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban melakukan validasi data terkait Covid-19. Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban usai mengikuti video conference bersama dengan Presiden dan Gubernur Jawa Timur secara daring di ruang Dandang Wacono.

Validasi data dimaksudkan untuk mengetahui data faktual perkembangan covid-19. Data tersebut mencakup jumlah rapid test, swab-test, angka kematian dan angka kesembuhan. Selain itu, untuk meminimalkan potensi munculnya data semu. Karena, validasi data tersebut akan dijadikan dasar pembuatan kebijakan.

“Kebijakan yang diambil harus berdasarkan data yang valid,” terangnya.

Pemkab Tuban juga akan meningkatkan pengawasan dan pelacakan atau deteksi dini (tracing), utamanya kepada Orang Dalam Resiko (ODR). Seluruh  ODR akan dipantau dan dilakukan rapid test kepada para ODR, terutama orang yang baru datang dari daerah episentrum Covid-19 seperti Surabaya, Jakarta, Sidoarjo dan Gresik.

“Langkah ini diambil untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19,” sambung Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Lebih lanjut, Tuban akan memaksimalkan peranan Gugus Tugas hingga di tingkat desa. Sekaligus menjalin sinergitas dengan Kampung Tangguh Semeru dan Desa Tangguh Bencana.

Data sebaran Corona di Tuban per 25 Juni 2020, ada 654 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 96 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan 55 orang sembuh. Untuk warga yang positif ada 88 orang dengan 35 orang sembuh. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pemkab tuban, corona, covid 19



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more