22:00 . Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik Ditangkap Warga   |   17:00 . Guru Ahli dan Pembina PBG Tuban Ikuti Webinar Digital Library   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . Paslon Bupati Golkar Sudah Dikunci, Koalisi Partai Belum Diumumkan   |   12:00 . Pemuda-pemudi Tuban Deklarasi Gerakan Tuban Masker   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar¬†   |   08:00 . Seribu Tong Air dari Setiajit untuk Masyarakat   |   07:00 . Bersepeda Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui   |   20:00 . Lima Hari Kedepan, BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi   |   18:00 . Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenag Kunjungi MIN 2 Tuban   |   17:00 . Pertama di Indonesia, SIG Terapkan Teknik Reklamasi Sistem Alur   |   16:00 . Progress Recovery CPP Gundih On The Track   |   15:00 . PT. Merdeka Nusantara Klarifikasi Perusahaan GG Bukan Klaster Baru   |   14:00 . Dinsos PPPA Yakin Pelaku Pembuangan Bayi Alami Tekanan Psikologi Berat   |   13:00 . Versi Diskoperindag, Klaster GG Belum Tepat   |  
Sun, 12 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 26 June 2020 15:00

Pertamina Dukung Pemprov Jatim Tekan Covid 19

Pertamina Dukung Pemprov Jatim Tekan Covid 19

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -  Pertamina memberikan bantuan ribuan APD kepada dua Rumah Sakit (RS) untuk dimanfaatkan para Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam menekan angka kasus COVID-19 di Jatim, khususnya Kota Surabaya. Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung ke RS Manyar Medical Center dan RS Al Irsyad, Jumat, (26/6/2020).

Hingga Kamis kemarin (25/6/2020), data pencatatan angka kasus Covid-19 di Provinsi Jatim sebanyak 10.545 kasus dengan jumlah kematian sebanyak 767 kasus. Angka tersebut hampir mendekati jumlah angka catatan kasus di Ibu Kota Negara Republik Indonesia yang sebesar 10.600 kasus.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Rustam Aji mengatakan Pertamina terus berupaya dan berkomitmen mendukung perjuangan Nakes yang sedang merawat pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit dan layanan kesehatan di Jawa Timur maupun tiga provinsi lainnya yang berada di wilayah operasional MOR V.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina akan terus memberikan dukungan berbagai sarana kebutuhan Nakes yang dibutuhkan di fasilitas layanan kesehatan terutama APD serta kebutuhan lainnya sehingga dengan peralatan yang memadai bisa lebih banyak membantu kesembuhan pasien Covid-19,” ujar Rustam.

Rustam menambahkan, APD merupakan salah satu alat penting yang dibutuhkan Nakes terutama dalam merawat pasien dengan kategori ringan hingga berat. Alat ini diserahkan kepada RS Rujukan Penanganan Pasien Covid-19, Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya.

Wakil Direktur RS Al Irsyad Surabaya, Datusi Kustima, menegaskan, APD tersebut akan dimanfaatkan para Nakes yang memiliki tingkat risiko terpapar tinggi pada saat penanganan pasien COVID-19.

“Bantuan dari Pertamina ini akan sangat membantu dan menjamin keamanan para Nakes tidak hanya di RS Al Irsyad, tp juga akan kami bagikan ke fasilitas layanan kesehatan lain yang krisis APD,“ ujarnya.

Bantuan yang diberikan Pertamina kali ini berupa masker bedah sebanyak 2.000 lembar, masker N95 sebanyak 1.000 lembar, Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat sebanyak 350 set, face shield sebanyak 26 buah dan air purifier sebanyak 8 unit.

Sejak pandemi Covid-19, Pertamina telah memberikan berbagai bantuan ke rumah sakit, Puskesmas, Posyandu serta masyarakat umum. Hingga minggu ketiga Juni 2020, total nilai bantuan yang disalurkan berjumlah Rp 10,1 Miliar untuk Provinsi Jatim. Bantuan yang diberikan sejauh ini meliputi masker, paket sembako/kesehatan, APD bagi Nakes, titik lokasi penyemprotan disinfektan, serta beberapa bentuk bantuan lainnya. Dukungan ini sebagai bentuk peran lebih Pertamina, perwujudan bakti BUMN untuk Indonesia. [lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, covid



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more