22:00 . Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik Ditangkap Warga   |   17:00 . Guru Ahli dan Pembina PBG Tuban Ikuti Webinar Digital Library   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . Paslon Bupati Golkar Sudah Dikunci, Koalisi Partai Belum Diumumkan   |   12:00 . Pemuda-pemudi Tuban Deklarasi Gerakan Tuban Masker   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar    |   08:00 . Seribu Tong Air dari Setiajit untuk Masyarakat   |   07:00 . Bersepeda Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui   |   20:00 . Lima Hari Kedepan, BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi   |   18:00 . Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenag Kunjungi MIN 2 Tuban   |   17:00 . Pertama di Indonesia, SIG Terapkan Teknik Reklamasi Sistem Alur   |   16:00 . Progress Recovery CPP Gundih On The Track   |   15:00 . PT. Merdeka Nusantara Klarifikasi Perusahaan GG Bukan Klaster Baru   |   14:00 . Dinsos PPPA Yakin Pelaku Pembuangan Bayi Alami Tekanan Psikologi Berat   |   13:00 . Versi Diskoperindag, Klaster GG Belum Tepat   |  
Sun, 12 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 24 June 2020 15:00

Yes..! blokTuban dan blokBojonegoro Disupport Google

Yes..! blokTuban dan blokBojonegoro Disupport Google

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dua media online di bawah naungan Blok Media Group (blokTuban.com & blokBojonegoro.com) mendapat suport dari Google News Initiative (GNI). Bantuan tersebut berupa dana hibah program Journalism Emergency Relief Fund (JERF).

Google membuka pendaftaran JERF ini pada kisaran bulan April 2020. Mereka memperkerjakan 300 karyawannya untuk menyeleksi semua proposal yang masuk dari seluruh dunia. Di kawasan Asia Pasifik, termasuk di Indonesia, ada 2.000 pendaftar dan hanya lolos 800 media.

Baik blokTuban.com atau blokBojonegoro.com, keduanya lolos dalam verifikasi yang dilakukan pihak google bersama 30 media lain di Indonesia setelah mengajukan proposal yang dibuat dalam bahasa inggris. Dalam situs resminya, GNI menerima sebanyak 12.165 aplikasi dari 140 negara dunia dan hanya meloloskan 5.300 aplikasi.

Dana hibah ini diperuntukan untuk organisasi berita lokal, yang menyasar pembaca dengan kriteria geografis tertentu. Nilainya berkisar antara 5.000 USD dan 30.000 USD. Diberikan untuk media-media lokal yang berkomitmen untuk meneruskan kerja di masa Pandemi Covid-19.

"Kami akan memanfaatkan suport ini untuk penguatan fungsi redaksi yang terus bekerja di era Pandemi Covid-19. Kami akan mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah ini kepada google," jelas Pimpinan Umum blokTuban.com, Edy Purnomo, Rabu (24/6/3020).

Chief Executive Officer (CeO) Blok Media Group, M Abdul Qohar, menyampaikan terima kasih kepada jajaran redaksi yang terus bekerja dan berupa menjaga kualitas jurnalisme saat badai Covid-19 melanda. Lolosnya blokTuban.com dan blokBojonegoro.com sekaligus, menjadi bukti kalau media ini kian dipercaya dan tim yang ada di dalamnya bekerja dengan serius.

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan Google, tentu (dana) akan dipergunakan sebagaimana misi dari Google untuk memberikan suport organisasi berita lokal," kata Mas Koko, sapaan karibnya. [ali/ono].

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : google, jerf, tuban, bojonegoro, bloktuban, dana, hibah



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more