Pertamina EP Cepu Field Segera Eksekusi Sumur SMG-UPD01 dan NGL-P01

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 Cepu Field berencana melakukan Work Over (WO) dan Well Intervention di struktur Semanggi dan Nglobo dalam waktu dekat. Menurut Asset 4 Cepu Field Manager (FM), Afwan Daroni, kegiatan tersebut diklaim sebagai upaya untuk meningkatkan cadangan minyak dan gas (Migas) nasional.

"Sesuai hasil diskusi dengan tim EPT Asset 4, kami akan mengerjakan dua sumur tersebut," ucapnya kepada media, Rabu (24/6/2020).

Ditambahkan Afwan, sepanjang tahun 2020, Pertamina EP Cepu Field bersama Asset 4 melakukan kegiatan 2 Work Over dan 16 Well Intervention di sumur-sumur struktur Ledok, Nglobo, Semanggi, Kawengan, Banyuasin, dan Tapen. Perusahaan plat merah tersebut juga berkomitmen untuk menyelesaikan sisa pekerjaan WO & WI di 10 sumur

"WO di sumur SMG-UPD01 dan WI di sumur NGL-P01 diharapkan mampu menghasilkan 160 bopd," tandas pria humanis tersebut.

Oleh sebab itu, Afwan meminta masyarakat sekitar sumur turut mendukung kelancaran proses WO dan WI. Sehingga berdampak pada pendapatan Migas.

"Kami berharap pekerjaan tersebut berjalan lancar dan mencapai target," pungkasnya.

Asal tahu saja, Pertamina EP Asset 4, saat ini Cost Leadership melalui evaluasi Rencana Kerja Bor/ Work Over/ Well Intervention berdasarkan keekonomian dengan sensitivitas harga minyak. Hingga akhir tahun 2020 kegiatan pemboran sumur baru sementara ditiadakan. 

Pemboran ditunda ke tahun 2021. Selain karena kondisi triple shock juga karena sedang dalam proses IPPKH dan penyiapan lokasi bor. [rof/rom]