Jasad Nelayan yang Dikabarkan Hilang Berhasil Ditemukan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang nelayan di Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang dikabarkan hilang saat melaut, pada Selasa (23/6/2020) kemarin berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad nelayan bernama Sariyan (47) tersebut berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 10.30 WIB saat melakukan pencarian dihari kedua hilangnya korban.

"Korban berhasil ditemukan tim gabungan dengan cara di sisir menggunakan jaring nelayan dari area TKM berjarak 1 kilometer. Tepatnya di Koordinat 6°47'25.3"S 112°00'17.7"," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (24/6/2020).

Yudi menandaskan, sebelumnya dalam operasi gabungan di hari kedua itu tim dibagi menjadi tiga yakni, SRU 1 LCR BPBD Kabupaten Tuban yang melakukan penyisiran dari arah barat Desa Mentoso ke titik TKM.

Kemudian, SRU 2 LCR Basarnas Surabaya melakukan penyisiran di area TKM. Sedangkan, SRU 3 Kapal RN nelayan setempat, menyisir area seputaran TKM berjarak 100 meter hingga 1 kilometer.

Usai ditemukannya, kata Yudi selanjutnya jasad korban di serahkan ke pihak berwajib dan keluarga korban untuk segera dimakamkan.

"Sementara itu, dengan telah diketemukan korban maka operasi SAR Gabungan di nyatakan selesai dan kembali ke satuan masing," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sariyan (47) seorang nelayan asal Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu dikabarkan hilang saat melaut.

Korban dimungkinkan tenggelam lantaran kondisi kapal RM Iyan Jaya yang digunakan untuk melaut masih utuh dan tidak mengalami kerusakan.[hud/ito]