20 Kampung Tangguh Semeru di Tuban Selesai Diresmikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 20 Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang tersebar di 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban telah selesai diresmikan. Peresmian ke 20, dilaksanakan oleh jajaran Forkopimda Tuban di Dusun Purwosari, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Rabu (24/6/2020).

Kampung Tangguh Semeru sendiri merupakan program unggulan jajaran Polda Jawa Timur sebagai upaya untuk melawan penyebaran virus Covid-19.

Bahkan program tersebut diadopsi secara masif oleh masing-masing Polres di jajaran Polda Jatim. Sebab, kampung tangguh semeru dianggap efektif meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.

"Polres Tuban telah melaksanakan program ini sejak 28 Mei-24 Juni 2020. Adapun hingga 24 Juni ini sudah ada 20 kampung tangguh semeru yang telah diresmikan," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

Kapolres berharap, dengan dibentuknya satu kampung tangguh semeru di setiap kecamatan ini, dapat memberikan contoh bagi kampung yang lain untuk bersama-sama turut serta dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mengajak masyarakat untuk disiplin, disiplin, dan disiplin karena ini vaksinnya Covid 19. Selain itu kami berpesan agar menjauhi virusnya jangan jauhi orangnya," pungkasnya.[hud/lis]