Nelayan Beji Dikabarkan Tenggelam Saat Melaut

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang nelayan di Dusun Meduran, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dikabarkan tenggelam saat melaut, Selasa (23/6/2020) pagi.

Nelayan tersebut diketahui bernama Sariyan (45). Dia dikabarkan tenggelam di laut setelah kapal yang digunakannya melaut dibawa menepi oleh temannya dengan kondisi korban sudah tidak berada di kapal.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban berangkat melaut sekitar pukul 03.00 WIB pagi. Waktu itu, korban berangkat sendirian untuk mencari udang dan rajungan.

"Korban berangkat melaut sebelum subuh. Dikapalnya itu korban hanya sendirian," terang warga setempat, Kasimin (63).

Tiba-tiba, sekitar pukul 08.00 WIB kapal korban dibawa menepi nelayan lain kapal dengan kondisi korban sudah tidak ada di kapal, diduga korban tenggelam karena ombak cukup besar.

"Tadi teman korban melihat, kapal korban terombang-ambing di tengah laut dengan kondisi kosong lalu dibawa menepi," tandasnya.

Warga lain Muttaqin (47), juga mengungkapkan, kapal korban saat dibawa menepi oleh nelayan lain dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan sama sekali.

"Kapal masih utuh, dan sekarang digunakan nelayan untuk membantu mencari korban," pungkasnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini Tim BPBD Kabupaten Tuban dibantu nelayan sempat masih melakukan roses pencarian.[hud/rom]