Diduga Sopir Ngantuk, Kendaraan Box Tabrak Pohon, Tiga Orang Luka-luka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Box jenis Pick Up L 3000 mengalami Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di Jalan Basuki Rahmat turut Kelurahan Doromukti, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (23/6/2020).

Beruntung dalam kejadian lakalantas itu tidak ada korban jiwa. Namun, pengemudi kendaraan Box beserta dua orang penumpang lainya mengalami luka-luka lantaran terjepit bodi kendaraan.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad mengatakan, kronologi kecelakaan tunggal itu berawal ketika kendaraan Box Nopol L-9367-GJ yang dikemudikan oleh Didong Salasa (38) warga Banyuurip Kidul, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

Berpenumpang Mishadi (57) dan Dedy Widianto (49) warga Banyuurip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya melaju dari arah timur ke barat.

"Kendaraan Box itu berjalan dari arah timur ke barat, karena pengemudinya mengantuk sehingga laju kendaraanya tidak dapat kendalikan hingga oleng ke kiri dan menabrak pohon," terang IPTU Khoirul Ahmad.

Akibat kejadian itu, pengemudi mengalami luka pada bagian bibir, kemudian kedua penumpang lainya mengalami luka pada tumit kaki kiri dan bagian dahi karena terjepit. "Tidak ada korban jiwa, ketiganya mengalami luka ringan," imbuhnya.

Selanjutnya, petugas dari Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSUD dr. R. Koesma Tuban. Selanjutnya, melakukan evakuasi kendaraan untuk memperlancar arus lalulintas.[hud/ito]