07:00 . Berapa Jarak Usia Ideal antara Seorang Anak dan Adiknya?   |   19:00 . Disparbudpora Tuban Cek Kesiapan Jelang Pembukaan Bioskop   |   18:00 . Ini Jumlah Disabilitas di Tuban   |   17:00 . BLT Kemensos Diperpanjang, ini Besaran Nominalnya   |   16:00 . 93 Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Terdampak Covid-19   |   15:00 . Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi   |   13:00 . Pengawasan Tiga Paket Jalan Lingkar Diperketat   |   11:00 . Wabup Sidak Mall Pelayanan Publik, Layanan Satu Pintu   |   11:00 . Rekom Pilkada Turun, Kang Yudi Undi Hadiah 20 Umroh Gratis   |   10:00 . Gugatan Ditolak, Mantan Kades Sumurgung Siapkan Gugatan Lagi   |   09:00 . Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan & Petani   |   07:00 . Yuk, Lakukan 6 Rutinitas Pagi demi Hari yang Produktif dan Tak Lesu   |   18:00 . Ini Prediksi Gelombang Laut Wilayah Tuban dan Sekitarnya   |   17:00 . AHY Rekomendasikan Lindra-Riyadi Maju Pilkada Tuban   |   14:00 . Jatim Bermasker, Polisi Bagikan 5000 Masker Gratis   |  
Fri, 07 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 23 June 2020 16:00

Bantu Tangani Pasien COVID-19, Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit di NTT

Bantu Tangani Pasien COVID-19, Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit di NTT


Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Sebagai upaya untuk mendukung masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak akibat Pandemi COVID-19. Pertamina terus menyalurkan bantuan dan berupaya merangkul serta memberikan dukungan baik bagi tenaga medis maupun masyarakat yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/6/2020).

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui Sales Area Manager (SAM) Retail NTT memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat sebanyak 400 unit, Kacamata Google sebanyak 200 unit serta Handscoon sebanyak 6.000 unit. Bantuan diserahkan kepada RSUD W.Z. Johannes - Kupang sebagai salah satu RS Rujukan COVID-19 di NTT, RS Bhayangkara - Kupang, dan Satgas COVID-19 di NTT.

Tidak hanya itu, melalui Fuel Terminal Ende, Pertamina juga memberikan bantuan APD berupa Hazmat Micron sebanyak 60 unit, Hazmat Spunbond sebanyak 60 unit dan Masker Spunbond sebanyak 300 unit. Bantuan diserahkan kepada RSUD Aeramo, Kabupaten Nagekeo, NTT, yang bulan lalu sempat terbakar dan menghanguskan APD untuk petugas medis.

“Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, Pertamina terus menjaga supply dan distribusi BBM dan LPG agar selalu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun juga, penyaluran bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis di sekitar area operasi menjadi fokus disaat Pandemi COVID-19 seperti ini,” ujar Ahmad Thohir, Sales Area Manager Retail NTT.

Thohir berharap, bantuan ini dapat bermanfaat kepada para tenaga medis yang sedang berjuang dilini depan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hingga hari ini, Pertamina telah menyalurkan total bantuan melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19 senilai lebih dari Rp 700.000.000,- ke seluruh wilayah provinsi NTT.

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk semangat energi tulus yang tak berhenti, dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban dari tenaga medis dan juga masyarakat yang berada di sekitar area operasi dari Pertamina,” tambah Thohir.

Seperti diketahui, penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Timur. Pertamina juga turut menggalakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti pemberian wastafel portable dan sembako pada April dan Mei lalu melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia. [ono/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, mor, ntt



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more