PRKP Siapkan 22 Titik Tempat Cuci Tangan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Jelang new normal Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Tuban, siapakah tempat cuci tangan di 22 titik tempat keramaian.

Kepala bidang (Kabid) kebersihan, Sumarno mengatakan, ada 22 titik yang nantinya akan di berikan tempat cuci tangan portabel diantaranya, pasar baru Tuban, pasar atom, pasar Pramuka, pasar sapi, pasar kambing, pasar sapi Jatirogo, pasar Bangilan, pasar Jatirogo, pasar Montong dan pasar Palang.

"Untuk Pasar Baru Tuban ada 4 titik," ujar Sumarno. Minggu,(21/6/2020)

Lebih lanjut, Pantai Boom, Goa Akbar, Pemandian Bekti Harjo, Rest Area, parkiran Kebonsari, terminal Jatirogo, terminal Tuban dan depan Masjid Agung Tuban.

"Juga di pintu masuk makam Sunan Bonang, Sunan Bejagung dan Asmoro Qondi," ujarnya.

Sedangkan, untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) ada di taman seleko, taman baca GOR dan taman kapur. "Untuk taman akan bertahap,"imbuhnya.

Lanjut, disinggung mengenai anggaran Sumarno menjelaskan, untuk 35 tandon cuci tangan dan 17 wastafel jumlah anggaran sebesar 190 juta.

"Anggaran tersebut dari, APBD yang khusus untuk penangan covid-19," tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya tempat cuci tangan di 22 titik, masyarakat semakin rajin untuk cuci tangan dan semakin sadar akan kebersihan. "Mohon untuk digunakan sebaik - baiknya dan jagan dirusak," tandasnya. [nid/ito]