22:00 . Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik Ditangkap Warga   |   17:00 . Guru Ahli dan Pembina PBG Tuban Ikuti Webinar Digital Library   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . Paslon Bupati Golkar Sudah Dikunci, Koalisi Partai Belum Diumumkan   |   12:00 . Pemuda-pemudi Tuban Deklarasi Gerakan Tuban Masker   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar    |   08:00 . Seribu Tong Air dari Setiajit untuk Masyarakat   |   07:00 . Bersepeda Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui   |   20:00 . Lima Hari Kedepan, BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi   |   18:00 . Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenag Kunjungi MIN 2 Tuban   |   17:00 . Pertama di Indonesia, SIG Terapkan Teknik Reklamasi Sistem Alur   |   16:00 . Progress Recovery CPP Gundih On The Track   |   15:00 . PT. Merdeka Nusantara Klarifikasi Perusahaan GG Bukan Klaster Baru   |   14:00 . Dinsos PPPA Yakin Pelaku Pembuangan Bayi Alami Tekanan Psikologi Berat   |   13:00 . Versi Diskoperindag, Klaster GG Belum Tepat   |  
Sun, 12 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 21 June 2020 19:00

Menguat di PDI Perjuangan, Selangkah Lagi Setiajit Kantongi Rekom

Menguat di PDI Perjuangan, Selangkah Lagi Setiajit Kantongi Rekom

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Selangkah lagi Setiajit bakal mengantongi rekomendasi (rekom) dari PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri dalam pilkada 9 Desember nanti. Nama Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut menguat sebagai orang yang akan menerima rekom.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, saat dihubungi Minggu (21/6/2020) petang menyatakan, nama Setiajit memang menguat untuk mendapat rekom dari DPP PDI Perjuangan.

Menurut dia, Setiajit sudah komunikasi dengan jajaran pengurus PDI Perjuangan. Saat ini rekomendasi untuk Setiajit dari partai berlambang Banteng Montong Putih ini masih diproses.

‘’(Rekomendasi) masih dalam proses. Insyaallah nama Pak Setiajit menguat,’’ ujar Ketua  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Ketika ditanya kapan kira-kira rekom itu turun, Tari, begitu wakil rakyat ini biasa dipanggil belum bisa memastikan.

‘’Ditunggu saja ya,’’ pintanya.

Sekadar diketahui, Setiajit selama ini sudah bergerak di kalangan pengurus dan kader PDI Perjuangan Tuban. Bahkan, menjelang Lebaran lalu, mambagikan paket sembako pada seluruh pengurus PDI Perjuangan. 

Mulai cabang, anak cabang, ranting hingga anak ranting. Bungkus paket sembako itu juga sudah memasang logo PDI Perjuangan, selain foto Setiajit. Hal itu indikasi bahwa Setiajit akan berangkat melalui PDI Perjuangan sangat kuat.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto. Dia mengatakan untuk pilkada Tuban partainya mengusung Setiajit. Karena itu, dia sudah memerintahkan jajaran DPC Hanura Tuban untuk merapat ke Setiajit. Di DPRD Tuban, Hanura mempunyai satu kursi, dan kursi itu akan diberikan ke Setiajit.

‘’Pak Setiajit,’’ jawabnya mantap saat ditanya pada siapa kursi Hanura diberikan.

Karena itu, Kelana menjamin rekomendasi DPP Hanura juga akan  diberikan ke Setiajit. Hanya, saat ini rekom itu belum turun karena masih menunggu siapa pasangan yang akan menjadi wakil bupati untuk Setiajit. Sebab, rekon nanti diberikan pada pasangan cabup dan cawabup.

‘’Rekom ke Pak Setiajit, akan segera turun,’’ tegas Kelana terkait rekom dan waktu turunnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPW PPP Jatim Supratno juga menyatakan Setiajit bakal mendapat rekomendasi dari DPP partainya. Meski demikian, kata dia, mekanisme partai tetap harus dilalui. 

Supratno menjelaskan, berdasarkan hasil Rakercab PPP Tuban, Setiajit diusulkan sebagai salah satu cabup. Cabup berikutnya Eko Wahyudi. Sementara cawabupnya Adi Widodo dan Agus Maimun. Hasil rakercab tersebut sudah diterima DPW PPP Jatim. 

Setelah menerima usulan nama tersebut, kata dia, DPW melanjutkan usulan ke DPP. Dalam pengusulan tersebut, terang  Supratno, pengurus wilayah bisa mengusulkan paket pasangan cabup-cawabup dengan mempertimbangkan konstelasi politik. 

''Sebelum kita usulkan ke DPP, kita lebih dulu meminta konstestan untuk datang dan taaruf lebih jauh,'' ujar  Koordinator Desk Pilkada Kabupaten Tuban itu. 

Sementara, Setiajit mengatakan, sudah menjalin komunikasi intens dan mengarah ke hal yang teknis dengan beberapa partai politik.

''Mohon doa restunya,'' kata dia. 

Hal itu, lanjut Setiajit, untuk menjawab keraguan publik terkait parpol yang memberangkatkan dia dalam pilkada nanti. Sebab, hampir semua pemberitaan media terkait konstelasi pesta demokrasi pilkada Tuban belum memperhitungkan Setiajit. Dia dianggap tidak memiliki kans kuat mengikuti pilkada.   

Padahal, diperkirakan saat ini Setiajit sudah mengantongi 12 kursi yang akan mengusungnya. Kursi itu dari PDIP 5, PAN 3, PPP 2, serta dari Hanura dan PBB masing-masing 1 kursi. Sedang partai lain misalnya Golkar dan Gerindra bahkan NasDem masih komunikasi intensif.

‘’Insyaallah tetap berangkat. Kendaraan insyaallah sudah siap,’’ tegasnya.[hud/ono]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, bupatituban, pilkada, pdip



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more