12:00 . BST Tahap Enam, 30.820 KPM Dapat Rp300 Ribu   |   10:00 . Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak   |   09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 17 June 2020 15:00

Khotmul Qur'an Kubro Online Di Pendopo Tuban

Khotmul Qur'an Kubro Online Di Pendopo Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pemerintah  Kabupaten Tuban menggelar Khotmil Quran Kubro Online 2020 di Pendop Manunggal. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tuban pada Bidang Pemberdayaan Huffadh.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Tuban, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintah, Kepala Kemenag Tuban dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan, banyak tokoh Al-Qur'an asal Tuban yang menyebarkan ke berbagai daerah.  Selain itu, juga banyak dzuriyah dari tokoh Al-Qur'an di Tuban yang juga hafal Al-Qur'an. 

"Alhamdulillah berkat perjuangan semuanya pada pelaksanaan MTQ Jawa Timur lalu, Tuban bisa menjadi juara umum. Setelah Al-Qur'an menjadi hiasan bibir, menjadi hiasan gedung, menjadi hiasan jalan, bisa menghiasi perilaku masyarakat Tuban," ungkap Fathul Huda. Rabu,(17/6/2020).

Ia menambahkan, Al-Quran juga dapat menjadi obat untuk penyakit lahir maupun batin. "Semoga dengan kegiatan ini zona merah di Kabupaten Tuban segera sirna," ujarnya.

Ia berpesan, masyarakat Tuban diharapkan untuk saling menjaga dan menyayangi sesama. Apabila di lingkungan sekitar ada warga terkena covid-19 atau ada pasien  covid-19 yang meninggal, jangan dihalangi ketika akan dimakamkan dan juga jagan dikucilkan.

"Jika kita meneladani Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, insyaallah tidak ada krisis sosial," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh kepala KUA secara online terdiri dari 42 Majlis, 2 Majlis di Pendopo Kridho Manunggal Tuban dan 40 Majlis di Pendopo kecamatan se Kabupaten Tuban. Dengan total peserta 210  Hafidz dan Hafidzah, dengan rincian tiap majlis terdiri dari 5 orang. 

"Giat ini akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan dipandu oleh Tim yang ada dikabupaten dan diikuti oleh tim yang berada ditingkat kecamatan di seluruh kabupaten Tuban," ujarnya.

Menurut Kakankemenag, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengamalan nilai-nilai keagamaan dalam semua aspek kehidupan sebagai perwujudan pencapaian Tuban Bumi Wali yang lebih religius. Selain itu, juga memohon kepada Allah SWT, agar wabah Covid 19 yang masih ada di bumi nusantara ini segera diangkat oleh Allah SWT.

"Sehingga tatanan kehidupan dapat normal kembali seperti biasa," tandasnya. [nid/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Khotmil quran



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more